Minggu, 28 April 2024

Ribuan Relawan Prabowo-Sandi Tumpah Ruah Semarakkan Jalan Sehat

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo saat mengikuti jalan sehat bersama relawan Roemah Djoeang di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (2/2/2019). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Ribuan relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno capres-cawapres nomor 02 mengadakan jalan sehat di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (2/2/2019).

Mereka yang tergabung relawan Roemah Djoeang ini mengenakan kaos putih berjalan kaki dari Irti Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, menuju Lapangan Banteng Jakarta Pusat.

Selain Prabowo Subianto, acara jalan sehat ini juga dihadiri Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto, Fadli Zon Wakil Ketua DPR RI serta Pius Lustrilanang Panglima Relawan Roemah Djoeang.

Dalam acara tersebut, Prabowo Subianto juga menggunakan pakaian yang sama dengan peserta, yaitu kaos putih bertuliskan ‘Roemah Djoeang Prabowo-Sandi’.‎

Beberapa peserta juga tampak membawa bendera berwarna putih bertuliskan ‘Roemah Djoeang Prabowo Sandi’. Sebelum memulai perjalanan, Prabowo menyapa para peserta.

“Asalamualaikum, selamat pagi, bangun jam berapa tadi pagi?” sapa Prabowo kepada ribuan relawan di Irti Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta pusat, Sabtu (2/2/2019).

Prabowo juga mengatakan, dirinya tidak bisa berpidato dan meminta dukungan. Menurutnya, hal ini dikarenakan adanya peraturan yang membuatnya tidak dapat berkampanye.

“Saya nggak bisa pidato karena ada peraturan, nggak apa-apa ya?. Saya juga nggak boleh minta dukungan kalian, tapi saya berharap boleh kan,” tegas Prabowo.

Beberapa pendukung juga tampak menyiapkan dan meneriakan yel-yel. Yel-yel ini dipimpin oleh pembawa acara dari atas panggung.

“Siapa kita? Relawan, relawan mana? Roemah Djoeang, Anies Sandi? sudah menang, Jakarta? sudah di rebut, Indonesia? rebut kembali,” teriak peserta.


Ribuan masyarakat yang memadati kawasan Lapangan Banteng Jakarta Pusat. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu juga membuka kegiatan tersebut dengan membunyikan sirine sebagai tanda kegiatan jalan sehat dimulai.

“Bismillaahirrahmaanirrahim dengan ini jalan sehat kita mulai, ayo kita jalan,” seru Prabowo kepada ribuan relawan Roemah Djoeang.

Acara jalan sehat relawan Roemah Djoeang ini juga dimeriahkan oleh pasukan marching band Cakra Garuda Yaksa yang mengiringi ribuan relawan tersebut berjalan dari Irti Monas menuju Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.(faz/wil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs