Jumat, 19 April 2024

Di TPS World Cup 2014 Usai Nyoblos Tendang Bola ke Gawang

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Di TPS 8 Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Jambangan, Surabaya, dengan tema World Cup 2014, Rabu (9/4/2014) memberikan kesempatan warga masyarakat usai nyoblos menendang bola ke dalam gawang.

Sebuah replika gawang kecil ditempatkan di bagian tengah lokasi TPS 8, tidak jauh dari bilik suara. Kepada setiap warga masyarakat yang telah memberikan hak pilihnya, petugas KPPS memberikan kesempatan untuk menendang bola ke dalam gawang tersebut.

Ketika bola masuk ke dalam gawang, petugas KPPS bersama dengan warga masyarakat yang berada di sekitar TPS berteriak: Gooooolllll!!!!, ditambah sorak-sorai meriah layaknya menyaksikan sebuah laga sepak bola.

“Kami memang ingin mengajak masyarakat untuk aktif dengan mendatangi TPS, lalu memberikan hak pilihnya. Tema World Cup 2014 sengaja kami pilih karena sebentar lagi ada perhelatan sepak bola tingkat dunia,” kata Yuwono Ketua KPPS TPS 8 kelurahan Kebonsari.

Pada suarasurabaya.net, Yuwono menambahkan bahwa tidak hanya kesempatan menendang bola saja, di dalam TPS dihiasi poster bergambar pemain sepak bola internasional, juga puluhan bola-bola digunakan sebagai hiasan.

Yang tidak kalah unik, kepada warga masyarakat yang telah memberikan hak pilihnya di TPS 8 Kelurahan Kebonsari, Jambangan, diberikan juga kesempatan menikmati berbagai sajian Polo pendem.

“Yang selesai nyoblos silahkan mengambil sajian sederhana, Polo pendem. Ada kacang rebus, ubi rebus, dan beberapa jenis jajanan tradisional lainnya. Ini juga swadaya kami bersama warga,” tukas Yuwono pada suarasurabaya.net, Rabu (9/4/2014).(tok/ipg)

Teks foto:
-Petugas KPPS TPS 8 Kebonsari, Jambangan hiasi wajah dengan bendera peserta World Cup 2014.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs