Sabtu, 26 September 2020

Jokowi Nyoblos di Menteng, Diliput Ratusan Wartawan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Tepat pukul 08.10 menit Joko Widodo (Jokowi) Gubernur DKI beserta Iriana istrinya melakukan pencoblosan di TPS 27 Kalurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/4/2014).

TPS no. 27 ini tepat di Taman Surapati, Taman yang biasa dipakai warga sekitar untuk mengisi liburan dan berolah raga. Tapi untuk pemilu legislatif ini dipakai juga untuk tempat pencoblosan.

Dengan berjalan kaki dari rumah dinasnya yang memang dekat dengan TPS no. 27, Jokowi beserta istri tampak santai dengan mengenakan kemeja putih sederhana, mereka berdua langsung masuk ke TPS, dan terus mendaftar ke petugas.

Sempat duduk sekitar 1 menit menunggu panggilan Jokowi kemudian berjalan menuju bilik suara yang kemudian diikuti Iriana istrinya.

Moment inipun membuat Jokowi sempat sibuk melayani wartawan foto dan TV yang ingin capres PDI Perjuangan ini menoleh ke samping, belakang, dan tentu depan ketika akan memasukkan kertas suara. Ini karena ratusan wartawan memang memenuhi semua sudut di TPS 27.

Selesai memasukkan kertas suara, Jokowi beserta istri juga langsung mencelupkan jarinya ke tinta sebagai bukti sudah memilih atau mencoblos.

Setelah memasukkan jari ke tinta, kembali Jokowi dan istri disibukkan dengan permintaan wartawan yang ingin melihat jari yang sudah dicelupkan tinta itu.

Usai mencoblos, Jokowi dan Iriana meninggalkan TPS dan dikerumuni banyak wartawan. Tetapi tidak terdengar ucapan Jokowi karena wartawan justru berdesak-desakan, sementara Jokowi dengan khasnya seperti biasa tersenyum dan meninggalkan TPS.

Rencananya setelah mencoblos, Jokowi beserta istri langsung ke Kebagusan, untuk mendatangi Megawati Soekarnoputri yang akan mencoblos di sana.

Selain Jokowi, ada juga Tri Sutrisno mantan Wakil Presiden RI yang mencoblos di TPS 27 ini.(faz/ipg)

Teks Foto:
– Joko Widodo menunjukkan surat suara saat pencoblosan Pileg 2014.
Foto: Faiz Fajarudin suarasurabaya.net

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Emma Rachmawati

Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Sabtu, 26 September 2020
34o
Kurs