Selasa, 7 April 2020

KPU Jatim Pastikan Pileg Tidak Ada Masalah

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur memastikan tidak ada masalah signifikan, jelang pelaksanaan pemilu legislatif, 9 April 2014.

Eko Sasmito Ketua KPU Jawa Timur mengatakan, kalau sampai sekarang memang tidak ada kendala dan masalah yang berarti di beberapa daerah, termasuk Surabaya. “Kalau ada masalah, pasti kita akan dapat laporan dan kita akan segera menuntaskan persoalan yang terjadi. Kalau perlu kita turun langsung ke lapangan,” jelas Eko, Senin (7/4/2014).

Menurut Eko, sekarang ini yang lebih banyak dihadapi anggota KPU Jawa Timur, pertanyaan dari beberapa media dan jurnalis, tentang kesiapan logistik dan sebagainya, jelang proses pencoblosan.

“Tahapannnya sekarang ini sudah distribusi kotak dan surat suara ke semua TPS, targetnya H-1 sudah tuntas, semua surat suara harus sudah ada di TPS dan dijaga ketat polisi,” jelas Eko.

Kalau sampai ada wilayah yang bermasalah, KPU kabupaten-kota akan koordinasi dengan KPU Jawa Timur untuk segera menyikapi, agar persoalan di lapangan bisa segera dituntaskan tanpa perlu menunggu waktu yang lama.

Sementara sampai malam ini, proses distribusi surat suara pileg, dari PPS ke semua TPS di Surabaya terus dilakukan dengan pengawalan ketat polisi. Semua kotak surat suara yang didistribusi juga sudah disegel sesuai dengan jumlah pemilih di masing-masing TPS.

Untuk Surabaya, ada 9 juta surat suara yang didistribusikan sampai 8 April 2014, untuk 2.001.602 daftar pemilih tetap (DPT). Surat suara yang didistribusikan itu, jumlahnya ditambah 2 persen dari total DPT untuk cadangan. (tas/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Banjir di Blega, Bangkalan

Banjir di depan Lippo Plaza Sidoarjo

Banjir di Sememi

Kebakaran Rumah di Griya Kebraon Tengah

Surabaya
Selasa, 7 April 2020
27o
Kurs