Rabu, 3 Maret 2021

Kesehatan Capres Diumumkan Hari Ini

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan

Hasil pemeriksaan medis dua bakal calon presiden dan wakil presiden akan diumumkan hari ini, Sabtu (24/5/2014). Rekam kesehatan dari dua bakal capres-cawapres juga sudah diserahkan kepada KPU oleh tim dokter pemeriksa.

Hadar Gumay, Komisioner KPU mengatakan untuk proses pendaftaran capres dan cawapres, mulai dari tanggal 24 sampai dengan 26 Mei, KPU memang akan melakukan proses verifikasi persyaratan baik itu admistrasi maupun kesehatan. “Kalau masih ada yang kurang harus dilengkapi sampai 29 Mei,” kata dia.

Kemudian pada tanggal 31 Mei, KPU akan mengumumkan bakal capres-cawapres yang lolos dan dianggap memenuhi syarat menjadi capres-cawapres 2014 – 2019.

Apabila tidak ada masalah dan semua persyaratan bakal calon presiden dan wakil presiden terpenuhi, maka akan dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut yang akan dilaksanakan pada 1 Juni 2014.

“Kalau sampai batas waktu yang ditentukan ada bakal calon yang tidak memenuhi syarat, namanya akan dicoret dan pertai pengusung harus mencari pengganti paling lambat tiga hari,” tegas Hadar.

Pengganti bakal calon, ia menambahkan, harus mengikuti proses pendaftaran sejak awal ke KPU dan paling lambat pada 10 Juni semua komponen persyaratan administrasinya harus sudah beres.

Komponen administrasi itu antara lain, surat pernyataaan dukungan parpol atau gabungan parpol, riwayat hidup, ijasah serendah-rendahnya SMA, daftar kekayaan, WNI, berkelakuan baik, surat keterangan sehat dari tim dokter yang direkomendasikan IDI dan menyerahkan visi juga misi. (jos/ain/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Atap Ambruk di Rangkah

Berlubang dan Berkubang

Kebakaran Rumah di Wonosari Surabaya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Surabaya
Rabu, 3 Maret 2021
25o
Kurs