Senin, 6 Mei 2024

Komisioner KPU Pusat Semangati PPK Surabaya

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Arif Budiman Komisioner KPU Pusat menyemangati Panitia Pemungutan Suara tingkat Kecamatan (PPK) Surabaya dalam proses rekapitulasi penghitungan suara pemilu legislatif (pileg) 2014.

Aksi ini dilakukan Arif Budiman dengan turun langsung ke Kantor KPU Surabaya, untuk memantau proses rekapitulasi penghitungan suara pileg 2014 yang digelar di Ruang Graha Swara, Minggu (20/4/2014) malam.

Tanpa ada protokoler yang ketat, Arif datang ke Kantor KPU Surabaya didampingi Eko Sasmito Ketua KPU Jawa Timur, dan Sri Sugeng Pudjiatmiko Divisi Pengawasan dan Penindakan Bawaslu Jatim.

Dalam kunjungannya ke Kantor KPU Jawa Timur yang mendadak, Arif langsung masuk dan duduk di ruang penghitungan suara, ditengah-tengah para PPK, saksi-saksi parpol dan Panwaslu yang sedang serius melakukan rekapitulasi. “Tidak ada agenda khusus, ini hanya memantau proses yang dilakukan KPU Surabaya dan semua berjalan lancar,” ujar Arif.

Mantan Komisioner KPU Jawa Timur ini menegaskan, diharapkan proses rekapitulasi penghitungan suara di Surabaya bisa tuntas, lancar dan aman sampai Senin (21/4/2014).

Sesudah beberapa saat duduk di ruang rekapitulasi penghitungan suara, Arif juga sempat beramah tamah dengan semua PPK yang ada di ruang Graha Swara Gedung KPU Surabaya.

Komisioner KPU Pusat itu juga sempat berbincang dengan panwascam dari beberapa kecamatan tentang kendala dan proses pelaksanaan pemilu legislatif yang digelar Rabu (9/4/2014) lalu. (tas)

Teks Foto :
– Arif Budiman Komisioner KPU Pusat (kaos hitam) waktu memantau langsung proses rekapitulasi penghitungan suara pileg 2014, di KPU Surabaya, Minggu (20/4/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs