Kamis, 2 April 2020

Masuk 5 Besar, PKS Bernapas Lega

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Partai Keadilan Sejahtera – PKS akhirnya bisa bernapas lega dengan perolehan hasil survey sementara yang di lakukan beberapa lembaga survey yang menunjukan posisi.PKS masih masuk di 5 besar atau 6,62 persen.

Dalam jumpa pers di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan, Rabu (9/4/2014) Anis Matta Presiden PKS menyatakan rasa terima kasihnya kepada rakyat Indonesia yang masih percaya dengan PKS.

Meski begitu, Anis tetap berharap selama 3 hari ke depan ada kenaikan angka suara yang cukup signifikan sehingga posisi PKS bisa masuk 3 besar sesuai target.

Jika pada final nanti posisi PKS masih tetap di 5 besar, maka kata Anis, akan sama dngan pencapaian yang pernah diraih PKS pada pemilu 2009 lalu.

Lebih lanjut Anis Matta menyatakan, analisa para pengamat politik yang.menyatakan PKS akan terlempar dari panggung politik karena tidak bisa melampaui parliamentary threshold, ternyata itu tidak terbukti.

Ia melihat pencapaian yang PKS terima hari ini telah melampaui Parliamentary Threshold.

Sementara Fahri Hamzah wasekjen PKS mengatakan kalau PKS tidak memakai Exit Pole untuk mengetahui perolehan suaranya. Tapi, PKS menggunakan Quick Count atau tabulasi suara untuk memastikan perolehan suaranya.

Paling tidak kata, Fahri, sekitar pukul 22.00 WIB ini akan diketahui berapa kursi di DPR dan DPRD untuk masing-masing partai.

“Ada Exit Pole tapi kita tidak boleh pakai Exit Pole. Yang kita mau pakai adalah Quick Count dan bahkan kami punya tabulasi juga yang rencananya hari ini menuntaskan pekerjaannya. Dengan sistem tabulasi, kami tidak hanya mengetahui peringkat kami secara poipular atau popular vote, tapi juga secara electoral.” papar Fahri.

Dia menjelaskan, sementara ini ada bias yang terlihat dalam perolehan suara tidak sebanding atau tidak. Berarti sama dengan perolehan kursi. Hal inilah yang akan dipantau terus oleh PKS.(faz/rst)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Surabaya
Kamis, 2 April 2020
27o
Kurs