Kamis, 28 Mei 2020

Soekarwo akan Evaluasi Jebloknya Suara Demokrat

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Soekarwo Ketua DPD Partai Demokrat mengaku akan lakukan evaluasi menyeluruh atas jebloknya perolehan suara partai itu dalam pemilu legislatif kali ini.

“Ke depan partai ini harus diperbaiki, saya akan lakukan evaluasi menyeluruh,” kata Soekarwo, Rabu (23/4/2014). Dari hasil perhitungan di beberapa daerah, perolehan Demokrat pada pemilu kali ini memang anjlok dan kalah dibandingkan dengan PDI Perjuangan maupun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), padahal pada pemilu 2009 silam, Demokrat berjaya di Jawa Timur.

Menurut Soekarwo, jebloknya Demokrat sebenarnya sudah bisa diprediksi sejak gencarnya pemberitaan mengenai korupsi yang menerpa beberapa tokoh Demokrat sejak dua tahun lalu.

“Tapi saya masih mengapresiasi pada masyarakat yang masih mempercayakan ke partai ini sehingga meskipun jeblok tapi tidak terlalu parah,” kata Soekarwo.

Soekarwo juga mengatakan, meski tak lagi menjadi pemenang, tapi dia optimis hubungan antara dirinya dengan DPRD Jawa Timur yang akan dikuasai oleh para caleg PDI Perjuangan dan PKB tetap akan terjaga dengan baik.

Hubungan, kata dia, bukan dibangun personel, melainkan lebih bersifat fungsional antara eksekutif dengan fraksi yang ada di DPRD untuk selalu menunjang proses pembangunan di Jawa Timur. (fik/rst)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Meinara Iman Dwihartanto

Potret NetterSelengkapnya

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Mobil Box Terguling di MERR

Surabaya
Kamis, 28 Mei 2020
28o
Kurs