Selasa, 31 Maret 2020

Spanduk Soekarwo Presiden Bermunculan, Inilah Kata Pengamat

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Hariyadi, pengajar pada fakultas ilmu politik Universitas Airlangga menilai munculnya beragam dukungan dari internal partai Demokrat bagi sosok Soekarwo sebagai calon Presiden merupakan fenomena dari tidak suksesnya konvensi yang saat ini diikuti 11 calon. “Saya kira pesannya jelas karena konvensi telah gagal,” kata Hariyadi, Rabu (19/3/2014).

Sekadar diketahui, saat kampanye akbar Partai Demokrat di Tulungagung pada Selasa (18/3/2014), memang bermunculan spanduk dukungan bagi Soekarwo untuk menjadi calon presiden. Spanduk itu, kata Hariyadi, muncul bukanlah tanpa tujuan.

“Saya kira Demokrat akan blunder jika mencalonkan capres di luar peserta konvensi, tapi sekali lagi ini pesannya jelas karena konvensi memang gagal,” ujarnya.

Selain sebagai kritik atas gagalnya konvensi, munculnya spanduk dukungan bagi Soekarwo juga penanda jika Jawa Timur masih kantong bagi Demokrat dan basis dari Soekarwo.

Meski begitu, untuk berlaga sebagai calon presiden, Hariyadi menilai masih terlalu berat bagi Soekarwo. Yang bisa dilakukan, kata dia, adalah maju sebagai calon wakil presiden. (fik/rst)

Foto : Spanduk Dukungan Soekarwo Jadi Presiden

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Selasa, 31 Maret 2020
27o
Kurs