Selasa, 31 Maret 2020

Warga Bojonegoro Masih Antusias Coblos Ulang di 6 TPS

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Warga di Kabupaten Bojonegoro, Jatim, masih antusias mendatangi enam tempat pemungutan suara (TPS) untuk melakukan pencoblosan ulang surat suara calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten daerah pemilihan (dapil) I, Minggu.

“Minat warga datang ke TPS untuk pencoblosan ulang di enam TPS cukup bagus. Tadi saya sudah memantau di sejumlah TPS yang melaksanakan pencoblosan ulang,” kata Kompol Suroto, Kapolsek Kecamatan Kota, ketika meninjau TPS 1 di Kelurahan Ledokkulon, Minggu (13/4/2014).

Dari penjelasan Suroto, petugas yang ditempatkan untuk mengamankan pencoblosan ulang di lima TPS di Kecamatan Kota, masing-masing berjumlah tujuh personel kepolisian resor (polres) dibantu dua linmas/TPS.

Hanya khusus di TPS 5 Kelurahan Jetak, ditempatkan 12 personel polres dan dua linmas, sebab paling rawan.

Meski demikian, Suroto menjelaskan sampai saat ini tidak ada gangguan keamanan dalam pelaksanaan pencoblosan.

Sementara itu, terkait minat warga yang tetap datang untuk melaksanakan pencoblosan ulang di enam TPS dibenarkan Mamik Slamet, Anggota Panwascam Kecamatan Kota, yang menyebutkan di semua TPS yang melaksanakan pencoblosan ulang tetap didatangi warga.

Sedangkan menurut Chumaidi, Ketua KPPS di TPS 14 Desa Sukorejo, Kecamatan Kota, memperkirakan tingkat kehadiran pemilih di TPS setempat bisa mencapai 60 persen lebih dari 430 pemilih.

“Sesuai kesepakatan dengan berbagai pihak panitia menyediakan berbagai hadiah barang, mulai kompor gas, payung, panci, juga yang lainnya dengan nilai mencapai Rp1,8 juta, sebagai usaha menarik minat warga untuk kembali mencoblos,” jelasnya yang dikutip dari Antara.

Enam TPS di Bojonegoro yang melaksanakan pencoblosan ulang yaitu TPS 14 Desa Sukorejo, TPS 9 Desa Pacul, TPS 1 dan 6 Kelurahan Ledokkulon, TPS 5 Kelurahan Jetak, dan TPS 13 Kelurahan Karangpacar, semuanya di Kecamatan Kota, yang masuk dapil I. (ant/ain/rst)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Selasa, 31 Maret 2020
27o
Kurs