Senin, 26 Oktober 2020

Ma’ruf Pelajari Manajemen Waktu untuk Sampaikan Gagasan Membangun

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ma'ruf Amin (kiri) tiba untuk mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Foto: Antara

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin akan menyampaikan gagasan-gagasan membangun bangsa dan negara dalam debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Bagaimana kita sampaikan gagasan pikiran-pikiran di dalam rangka membangun bangsa dan negara,” ujar Ma’ruf saat tiba di lokasi debat ketiga Pilpres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu.

Ma’ruf mengatakan dirinya akan menjelaskan segala hal yang terkait tema debat ketiga, baik pendidikan, kesehatan tenaga kerja maupun sosial dan budaya.

Dia menyatakan telah siap untuk menjalani debat bersama dengan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. “Siap,” ujar Ma’ruf.

Ma’ruf tiba di Hotel Sultan, Jakarta, sekitar pukul 19.00 WIB. Ia hadir didampingi istrinya Wury Estu Handayani.

Dia berangkat dari kediamannya diiringi bacaan selawat dari para pendukungnya. Para ulama juga hadir dilokasi, di antaranya ulama sepuh Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani. Turut mengantarkan Ma’ruf, Yenny Wahid putri Gus Dur.

Ma’ruf mengatakan, pada saat debat sebelumnya memang dirinya kesulitan terkait manajemen waktu debat yang ditetapkan oleh KPU. Tapi dia sudah mempelajarinya.

“Ya , pertama manajemen waktu karena ngomongnya harus dimenit-menitin. Saya biasa ceramah panjang. Itu bagaimana mengikuti itu,” kata Ketua Umum MUI ini.

Debat ketiga Pilpres akan dijalani dua calon wakil presiden yakni nomor urut 01 Ma’ruf Amin dan nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Debat ketiga mengambil tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan.

Debat akan dipandu dua moderator yakni Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas, serta disiarkan langsung sejumlah stasiun televisi swasta yang ditunjuk yakni Trans TV, Trans 7, CNN TV dan CNBC TV.(den)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Bundaran Margomulyo

Macet di Tol Waru arah Satelit

Kecelakaan Truk di Tol Ngawi-Solo

Surabaya
Senin, 26 Oktober 2020
29o
Kurs