Rabu, 1 Mei 2024

BTS Masuk Daftar 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet Versi TIME AS

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
BTS saat menghadiri Billboard Music Award, Mei 2018 lalu. Foto: Instagram @bts.bighitofficial

Grup K-pop BTS menjadi salah satu dari daftar ’25 Orang Paling Berpengaruh di Internet’ versi majalah TIME AS tahun ini.

TIME mengeluarkan daftar tahunannya, Kamis (28/6/2018) waktu setempat, berdasarkan dampak global di media sosial dan kepopuleran yang membuat banyak berita memuat mereka.

Antara melansir, BTS terpilih karena album ‘Love Yourself: Tear’ milik mereka jadi album K-pop pertama yang jadi peringkat pertama tangga album Billboard 200.

“Kesuksesan mereka tak lepas dari dukungan penggemar yang disebut ARMY, yang sangat bersemangat melahap apa saja yang berhubungan dengan grup tersebut, dari cuitan sampai video,” kata TIME.

Grup itu juga bertengger hampir 90 pekan di tangga Social 50 Billboard. Pencapaian ini lebih lama daripada Justin Bieber dan memenangi penghargaan top social artist di Billboard Music Awards untuk kedua kalinya berturut-turut pada Mei silam.

Daftar TIME juga meliputi Presiden AS Donald Trump, bintang pop Rihanna dan Kanye West, komedian Jepang Naomi Watanabe dan para murid dari Parkland High School di Florida yang mendorong reformasi senjata setelah terjadi penembakan tragis di sekolah, demikian kantor berita Yonhap.(ant/tna/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
29o
Kurs