Sabtu, 20 April 2024

Kebiasaan Masyarakat Menyikat Gigi Masih Rendah

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi.

Persatuan Dokter Gigi Indonesia menyatakan prihatin melihat kondisi kebiasaan masyarakat menyikat gigi dengan benar masih rendah.

drg R M Sri Hananto Seno Pengurus PDG mengatakan, meIelalui momentum peringatan bulan kesehatan gigi nasional 2018 ini pihaknya berupaya meningkatkan kegiatan edukasi untuk meningkatkan kebiasaan masyarakat.

Dia menjelaskan kebiasaan masyarakat untuk menyikat gigi setiap hari dengan benar tercatat masih di bawah rata-rata.

“Melihat fakta tersebut kegiatan promosi pentingnya perawatan kesehatan gigi dan mulut perlu terus digalakkan,” ujarnya pada acara bulan kesehatan gigi, di Palembang, Selasa (18/9/2018).

Menurut dia, PDGI dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) memiliki komitmen berkelanjutan untuk mengedukasi masyarakat meningkatkan kepedulian melakukan perawatan kesehatan gigi dan mulut.

Selain itu berupaya memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut serta membiasakan masyarakat Indonesia merawat kesehatan gigi dengan menyikat gigi pada pagi dan malam hari.

Melalui upaya tersebut diharapkan dapat meminimalkan jumlah kasus kesehatan gigi khususnya karies atau kondisi gigi berlubang yang hampir dialami semua orang, ujarnya seperti dilaporkan Antara.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs