Rabu, 24 April 2024

Nussa dan Rara, Serial Anak yang Syarat Nilai Edukasi

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Seri animasi Nussa dan Rara. Foto: Nussa Official

Sudah kenal dengan Nussa dan Rara, kisah dua bocah cilik yang menggemaskan? Di tengah minimnya konten ramah anak, Nussa dan Rara menjadi salah satu alternatif tontonan anak-anak yang bermuatan pendidikan dan islami.

Nussa dan Rara merupakan salah satu seri animasi buatan anak negeri yang menceritakan kakak adik bernama Nussa (kakak) dan Rara (adik) yang rilis perdana pada Selasa (20/11/2018) kemarin.

Seri animasi yang menyajikan cerita kegiatan sehari-hari yang sederhana ini tak pernah absen menyelipkan berbagai unsur pendidikan di dalamnya.

Misalnya dalam salah satu episode, Rara takut tidur sendirian, kemudian didatangi oleh Nussa, sang kakak. Nussa kemudian mengingatkan Rara untuk membaca doa sebelum tidur. Nussa juga mengingatkan Rara untuk wudhu terlebih dahulu dan mengajak Rara berdoa bersama.

Di akun Nussa Official dalam video launching, seri yang disutradarai oleh Bony Wirasmono ini lahir dari kecemasan sebagai keluarga muda yang butuh ‘ladang’ buat anak-anaknya belajar banyak tentang kebaikan Islam perlahan berkurang. Kemudian tim animasi Nussa bertemu dengan The Little Giantz, yakni studio animasi kepunyaan Indonesia dengan semangat yang sama.

Konten edutainment (edukasi sekaligus hiburan) ini bisa telah menjadi trending topik di YouTube untuk beberapa waktu.(dim/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs