Jumat, 20 Mei 2022

Sambut Tahun Baru, Ini Tren Make Up 2019

Laporan oleh Maria Mursid
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Bustle

Make up jadi bagian tidak bisa terpisahkan dari perempuan modern. Setiap akhir tahun dan menjelang tahun baru, tren make up pasti jadi perbincangan seru. Warna-warna tren tahun ini yang cenderung natural dan glowing, kemungkinan masih diminati di Indonesia.

Tapi ternyata warna-warna bold atau berani akan lebih banyak mendominasi tahun 2019. Seperti warna merah dan orany sebagai warna-warna yang berani. Ini juga yang disampaikan Vonny Ernita Susamto Brand Manager Shiseido Indonesia pada 14 Desember lalu di Pakuwon Mall Surabaya.

“Warna cukup berani ada warna merah, oranye, dark brown, dan lot of colors“, kata Vonny. Vonny mengatakan make up yang lite juga disiapkan untuk jadi tren tahun depan. Karena make up yang ringan sifatnya lebih seperti skincare dan tetap tahan lama. Tren ini yang juga diluncurkan Sheisedo baru-baru ini.

Sementara Bicara soal market, Vonny bilang semua daerah di Indonesia marketnya masih bagus. Memang Jakarta masih mendominasi, tapi Surabaya juga masih bagus. Harapannya dengan produk-produk baru pasar akan terus tumbuh.

“Dengan terus adanya product development akan menjadikan (brand) leading market. Jadi harus sering mengadakan event untuk mengenalkan produk”, kata Vonny.

Hal serupa disampaikan Presiden Director Shiseido Indonesia, yang mengatakan saat ini market make up atau kosmetik di Indonesia juga masih bagus. Market Indonesia masih terbuka lebar dan tingkat konsumsinya juga booming.

“Target market yang saat ini sedang naik adalah middle fresh market“, ujarnya. Inovasi yang diperlukan diantaranya menciptakan banyak item dan menciptakan loyal costumer dari generasi muda.

Warna-warna baru itu juga disambut baik beauty enthusiast. Beberapa dari mereka bahkan langsung mencoba pilihan warna bold yang akan jadi tren make up tahun depan.

Tren make up sebenarnya juga bisa ditebak dari riasan-riasan para make up artist. Terutama make up artis dunia. Lihat saja sapuan warna yang digunakan make up artist dunia seperti Patrick Ta yang lebih banyak menyapukan warna merah bata pada eyeshadow. Gimana, masih penasaran sama riasan apa yang akan booming tahun depan? (mar/tin)

Berita Terkait

Surabaya
Jumat, 20 Mei 2022
31o
Kurs