Kamis, 28 Maret 2024

28 Tahun Terpendam, Lagu “Rindu Ini” Chrisye Akhirnya Dirilis

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Artwork lagu "Rindu Ini" Chrisye. Foto: Antara

Setelah terpendam selama 28 tahun, lagu mendiang Chrisye yang berjudul “Rindu Ini” akhirnya dirilis oleh Musica Studio.

“Rindu Ini” diciptakan oleh Tito Sumarsono bersama Cecep yang mengisahkan tentang seseorang yang jatuh hati terhadap pasangannya. Meskipun ada cerita sedih di masa lalu, namun dia tetap tulus mencintai sang kekasih kelak hingga akhir hayatnya nanti.

“Awalnya kita mau mendokumentasikan master yang ada di Musica karena sistem yang dulu kaset dan CD lari ke digital. Jadi kita periksa semua data yang ada di Musica. Jadi kita urutin salah satunya adalah unreleased song itu,” kata Indrawati Widjaja selaku Direktur Musica Studio dalam jumpa pers virtual, dilansir Antara, Selasa (29/9/2020).

Wanita yang kerap disapa Bu Acin itu sengaja memilih bulan kelahiran Chrisye sebagai waktu perilisan lagu “Rindu Ini” sebagai hadiah untuk para penggemar.

Dwiki Dharmawan selaku produser musik dalam lagu “Rindu Ini” mengungkapkan bahwa proses penggarapan lagu tersebut menggunakan balutan teknologi keluaran awal 1990-an yang terbilang modern pada masanya.

Dwiki mengatakan dalam proses penggarapan lagu tersebut ia diminta oleh Chrisye untuk memasukkan synthesizer untuk melengkapi aransemen musiknya.

“Mas Chrisye minta saya masukin synthesizer supaya jangan gitar akustik semua yang keluar. Makanya di bagian interlude saya agak main synthesizer,” ujar Dwiki Dharmawan.

Sementara itu, Pasha Chrismansyah yang juga merupakan anak dari mendiang Chrisye mewakili pihak keluarga menyambut baik peluncuran lagu “Rindu Ini”.

“Kalau pertama kali dengerin reaksinya lagunya dalam ya sebagai obat rindu dari papah buat keluarga dan obat rindu untuk penggemarnya,” ungkap Pasha.

Lagu “Rindu Ini” dari Chrisye sudah dapat didengarkan melalui berbagai layanan musik digital sejak tanggal 25 September 2020. (ant/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs