Kamis, 27 Februari 2020

Globalgate Gandeng Falcon Masuk Jejaring Rumah Produksi Asia Tenggara

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Logo Lionsgate produsen konten terdepan dunia yang bersinergi dengan berbagai rumah produksi dunia melalui Globalgate. Foto: Ilustrasi

Globalgate Entertainment, produser dan pemodal film dan televisi dalam bahasa lokal yang bersinergi dengan produsen konten terdepan dunia, Lionsgate, hari ini mengumumkan menambahkan Falcon Pictures (Indonesia) ke dalam jejaring konsorsium 14 mitra produksi dan distribusi dominan di seluruh dunia.

“Kami menantikan untuk memperluas kiprah Globalgate di Asia Tenggara bersama Falcon sambil terus bekerja sama erat dengan mitra konsorsium kami di seluruh dunia,” kata William Pfeiffer Presiden Eksekutif dan salah satu pendiri Globalgate dalam keterangan pers di Jakarta, dilansir Antara Rabu (12/2/2020).

Mitra Globalgate lainnya adalah Televisa, TF1, Nordisk, Tobis, Rai, Kadokawa, Lotte, TME, Paris Filmes, CineColombia/Dynamo, Belga dan Viva Communications.

Dalam beberapa tahun terakhir, Falcon mengklaim mampu menguasai 25 persen dari box office lokal lewat sederet film seperti “Warkop DKI Reborn 1”, “Dilan 1990”, dan “Dilan 1991”.

Sejak dicabutnya larangan investasi asing tahun 2016, jumlah layar bioskop di Indonesia telah melonjak dua kali lipat melebihi 2 ribu layar, dan diperkirakan akan bertambah dua kali lipat lagi dalam waktu dekat.

Indonesia memproduksi lebih dari 130 film layar lebar per tahun dengan pangsa pasar film lokal telah naik menjadi 38 persen. Dengan peluncuran berbagai layanan streaming menonton film lokal maupun internasional di Indonesia, pertumbuhan produksi konten beserta pendapatan terkaitnya akan meningkat.

“Dengan terkoneksi kepada para pemikir yang hebat dan pengisah yang indah, Falcon berharap untuk meningkatkan output kontennya di Indonesia dan menyebarkan cerita-ceritanya ke seluruh dunia,” kata H.B. Naveen, Direktur Eksekutif sekaligus pendiri Falcon Pictures.

Sekadar informasi, Falcon Pictures adalah rumah produksi dan distribusi di tanah air yang didirikan sejak 2010 silam oleh H.B. Naveen.(den/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Antrean Tiket Pertandingan Persebaya VS Persija

Banjir Kupang Indah

Banjir di Petemon Barat

Mendung di Atas Proyek

Surabaya
Kamis, 27 Februari 2020
27o
Kurs