Jumat, 29 Maret 2024

Adaptasi Serial TV “The Last of Us” Siap Diproduksi di HBO

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Cuplikan video game "The Last of Us". Foto: Sony/Playstation

HBO telah memberikan lampu hijau untuk produksi serial televisi yang diadaptasi dari video game PlayStation populer, “The Last of Us”, yang akan digarap oleh kreator “Chernobyl” Craig Mazin, kreator game Neil Druckmann dan produser eksekutif “Game of Thrones” Carolyn Strauss.

Dikutip dari Deadline yang dilansir Antara, Senin (23/11/2020), serial ini merupakan produksi bersama dengan Sony Pictures Television dengan PlayStation Productions, Word Games dan Naughty Dog. HBO belum mengungkapkan berapa banyak episode yang akan dibuat.

Serial ini ditulis oleh Mazin dan Druckmann, dan pasangan produser eksekutif bersama Strauss, Evan Wells dari Naughty Dog dan Asad Qizilbash dan Carter Swan dari PlayStation Productions.

“Craig dan Neil adalah visioner di liga mereka sendir. Dengan mereka sebagai pemimpin bersama Carolyn Strauss yang tak tertandingi, seri ini pasti akan beresonansi dengan penggemar berat game ‘The Last of Us’ dan pendatang baru dalam saga yang menentukan genre ini,” kata Francesca Orsi, EVP HBO Programming.

Sementara itu, Jeff Frost, Presiden Sony Pictures Television Studios, dan Asad Qizilbash, Kepala PlayStation Productions mengatakan, “Kami sangat senang bisa bekerja dengan HBO dan tim kreatif yang luar biasa ini untuk menghidupkan serial The Last of Us.”

“The Last of Us” sendiri adalah game aksi-petualangan yang dikembangkan oleh Naughty Dog dan dirilis melalui PlayStation pada tahun 2013. Serial game ini mengambil latar 20 tahun setelah peradaban modern hancur.

Joel, seorang penyintas yang tangguh, dipekerjakan untuk menyelundupkan Ellie, seorang gadis berusia 14 tahun, keluar dari zona karantina yang menindas.

Apa yang dimulai sebagai pekerjaan kecil segera menjadi perjalanan yang brutal dan memilukan, karena mereka berdua harus melintasi Amerika Serikat dan bergantung satu sama lain untuk bertahan hidup.

Sementara itu, “The Last of Us Part II”, sekuel dari video game, telah dirilis tahun ini.(ant/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs