Kamis, 28 Maret 2024

BTS Dinobatkan Jadi Entertainer of The Year Versi Majalah TIME

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan

Grup K-pop BTS dinobatkan sebagai Entertainer of the Year oleh majalah Time, pencapaian terbaru dari grup asal Negeri Ginseng itu di Amerika Serikat.

Dikutip dari Reuters oleh Antara, Jumat (11/12/2020) grup beranggotakan tujuh orang yang debut pada 2013 itu menjadi salah satu grup band yang kini dikenal dunia berkat lagu-lagu, penggemar berat dan pesan-pesan positif nonkontroversial.

Bulan lalu, BTS mendapatkan nominasi pertama di Grammy Award untuk grup K-pop, dan pada musim panas lalu single berbahasa Inggris “Dynamite” menjadi lagu pertama mereka yang menempati posisi pertama di tangga Billboard Hot 100.

BTS juga memboyong sejumlah penghargaan di antaranya Top Social Artist di Billboard Music Award, juga Favorite Duo or Group in Pop/Rock dan Favorite Social Artist di American Music Awards.

Pemberian penghargaan Grammy akan digelar pada 31 Januari. Jika BTS menang, mereka akan jadi grup Korea Selatan pertama yang memenangi penghargaan di tiga acara musik besar di Amerika Serikat.

“BTS bukan cuma grup K-pop terbesar. Mereka jadi band terbesar di dunia,” tulis Raisa Bruner penulis TIME di profil BTS, Kamis (10/12/2020).(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
28o
Kurs