Senin, 1 Maret 2021

Deretan Karya Glenn Fredly yang Menyentuh Kalbu

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Glenn Fredly saat tampil di Jazz Traffic Festival 2016. Foto: Jazz Traffic Festival

Kabar duka datang dari dunia musik Indonesia. Musikus Tanah Air Glenn Fredly menghembuskan nafas terakhirnya di Jakarta, Rabu petang ini.

Glenn dikenal melalui lagu-lagu romantis bernuansa jazz dan mampu menyentuh perasaan para pendengarnya.

Berikut beberapa lagu ikonis Glenn Fredly seperti yang dilansir Antara:

Januari

“Januari”, lagu yang dirilis pada tahun 2002 melalui album “Selamat Pagi, Dunia!” juga menjadi lagu terpopuler Glenn dengan 18 juta kali pemutaran.

Lirik lagu yang menyentuh, digabungkan dengan nada yang easy listening, menjadikan lagu ini sukses di pasaran dari pertama kali dirilis hingga saat ini.

Akhir Cerita Cinta

Selanjutnya ada “Akhir Cerita Cinta” yang juga salah satu lagu di album “Selamat Pagi, Dunia!” (2002).

Lagu yang telah didengarkan 15 juta kali di Spotify ini juga merupakan salah satu lagu tema untuk film “Cinta Silver” (2005) yang dibintangi Luna Maya dan Christian Sugiono.

Adu Rayu“Adu Rayu”, yang merupakan salah satu lagu terbaru dari Glenn bersama Yovie Widianto dan Tulus, saat ini telah diputar sebanyak 52,4 juta kali di platform streaming musik Spotify.

Terserah

Lagu kedua yang paling banyak diputar di Spotify adalah “Terserah” yang rilis pada tahun 2008 dengan 19 juta kali pemutaran.

Video musik dari “Terserah” juga mendapatkan 12 juta penayangan, dan merupakan salah satu lagu galau yang seakan dikenal seluruh penikmat musik Indonesia.

Sekali Ini Saja

Lagu lain dari album “Selamat Pagi, Dunia!”, yaitu “Sekali Ini Saja” menjadi lagu ikonis lainnya dari Glenn dengan 12 juta kali pemutaran.

Romansa ke Masa Depan

Sementara itu, album terbaru yang dirilis oleh Glenn adalah “Romansa ke Masa Depan”. Album ini merupakan album penuh Glenn setelah 9 tahun tak menyapa penggemarnya melalui musik.

Album ini sekaligus jadi persembahan Glenn dalam rangka menyambut 25 tahun ia berkarya di kancah industri musik Indonesia yang akan dirayakan pada tahun ini.

Glenn merilis bagian pertama albumnya pada 15 November 2019 di platform digital dan dalam bentuk album fisik, sementara bagian kedua rencananya rilis pada Agustus 2020.(ant/tin/rst)

Berita Terkait

Musisi Glenn Fredly Meninggal Dunia


Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Rumah di Wonosari Surabaya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Truk Terguling di Prigen

Terguling dan Muatannya Tumpah

Surabaya
Senin, 1 Maret 2021
25o
Kurs