Selasa, 23 April 2024
Advertorial

Menyaksikan Musikalisasi Puisi dan Orkestra Virtual di Akhir Pekan

Laporan oleh Tim Redaksi
Bagikan
Pemain Band Parade Seni Budaya Surabaya. Foto: Istimewa

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya menyuguhkan pertunjukan seni musikalisasi puisi secara virtual pada Jumat (27/11/2020) dan Sabtu (28/11/2020) akhir pekan ini.

Musikalisasi puisi merupakan aktifitas mempresentasikan puisi dengan cara diiringi musik, memakai irama dan dilagukan sesuai dengan isi puisi.

Tampilan musikalisasi puisi pada Jumat akan dibawakan oleh anggota Bengkel Muda Surabaya. Mereka akan menyajikan karya W.S. Rendra dan Taufik Ismail, dengan ilustrasi musik lagu-lagu nasional. Puisi dibacakan oleh enam orang dan lima orang pengiring musik yang memainkan alat musik gitar, bas, biola, arkodion, serta perkusi.

Sedangkan untuk tampilan di hari Sabtu, Musik Chamber Orchestra menyajikan musik keroncong yang dikemas dalam format dan aransemen Chamber Orchestra. Dua vokalis yang diiringi oleh empat belas pemain musik dari Chamber Orchestra Surabaya membawakan lagu-lagu dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Jawa. Berbagai alat  musik yang digunakan di antaranya cak, cuk, cello, gitar, keyboard, bass, violin, viola, violoncello, flute, dan saxophone dalam harmonisasi indah kolaborasi keroncong dan chamber orchestra.

Masyarakat dapat menikmati pertunjukan seni budaya secara virtual di akun-akun Instagram dan kanal-kanal Youtube milik Pemerintah Kota Surabaya. Di antaranya Sparkling Surabaya (@surabayasparkling), Sapa Warga Surabaya (@sapawargasby), dan Bangga Surabaya (@surabaya), pada pukul 19.00 WIB.

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs