Selasa, 21 Mei 2024
Advertorial

Parade Seni Budaya Akhir Pekan Ini Menampilkan Musik Keroncong dan Reog Jaranan

Laporan oleh Tim Redaksi
Bagikan
Ilustrasi. Seni pertunjukan jaranan. Foto: Disbudpar Kota Surabaya

Parade Seni Budaya (PSB) Surabaya 2020 hadir tiap akhir pekan dengan penampilan berbeda-beda. Akhir pekan ini, Jumat (11/12/2020) dan Sabtu (12/12/2020) Anda akan dihibur dengan penampilan musik keroncong dan reog jaranan. Meskipun digelar secara virtual, tetap tidak akan mengurangi para lakon dalam memberikan penampilan terbaiknya.

Di hari Jumat, tampilan Musik Keroncong akan dibawakan oleh PAMORI Kota Surabaya (Persatuan Artis dan Musisi Keroncong Indonesia). Tujuh orang vokalis pria dan wanita akan bergantian menyanyikan lebih dari 10 lagu keroncong. Mulai dari lagu Lenggang Surabaya hingga Langgam Jawa “Setyo Tuhu” akan dilantunkan dengan indah.

Harmonisasi musik keroncong dari alat musik yang dimainkan oleh para musisi dari gabungan beberapa grup keroncong mengalun selaras dengan suara khas penyanyi keroncongnya.

Sedangkan di hari Sabtu, penampilan kolaborasi reog dan jaranan dapat dinikmati dari rumah saja.

Banyak pemain seni terlibat pada Pagelaran Kolaborasi Reog dan Jaranan kali ini. Di antaranya adalah pembarong/penari reog, jepaplok/penari barongan, penari jaranan, penari bujang ganong, penari warok, penari jathilan dan juga para pengrawit.

Anda dapat menikmati pertunjukan seni budaya secara virtual di akun-akun Instagram dan kanal-kanal Youtube milik Pemerintah Kota Surabaya. Di antaranya Sparkling Surabaya (@surabayasparkling), Sapa Warga Surabaya (@sapawargasby), dan Bangga Surabaya (@surabaya), pada pukul 19.00 WIB.(adv)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
28o
Kurs