Jumat, 18 September 2020

Terlibat Isu Bullying, Jimin Hengkang dari AOA

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Jimin, yang saat ini telah memutuskan hengkang dari girlband AOA. Foto: Soompi

Sempat terlibat isu perundungan atau bullying, Jimin akhirnya memutuskan untuk hengkang dari girlband AOA, grub tempat ia berkarir di industri kpop selama 8 tahun.

FNC Entertainment, agensi AOA, membenarkan kabar tersebut dengan merilis sebuah pernyataan pada Sabtu (4/7/2020) kemarin, seperti yang dilansir Soompi berikut:

Ini adalah FNC Entertainment.

Pertama, kami ingin meminta maaf karena telah menimbulkan keprihatinan bagi banyak orang melalui acara yang terkait dengan Jimin yang telah berlangsung baru-baru ini.

Sejak saat ini, Jimin telah memutuskan untuk meninggalkan AOA dan menghentikan semua kegiatannya di industri hiburan.

Selain itu, agensi kami menerima tanggung jawab untuk seluruh situasi ini, dan kami akan memfokuskan penuh pada pengelolaan artis kami [di masa depan]. Sekali lagi, kami meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran melalui masalah yang tidak menguntungkan ini.

Sebelum kabar ini mencuat, isu bullying ini sempat ramai di sosial media. Tepatnya setelah Mina, mantan member AOA, menuliskan pernyataan bahwa dirinya sempat mengalami perundungan oleh salah seorang member AOA selama 10 tahun, atau selama Mina berada di AOA sebelum dan setelah debut.

Kronologi ini bermula pada 3 Juli lalu, Mina mengunggah beberapa pernyataan di akun instagram pribadinya, bahwa ia sempat mendapatkan bullying dari Jimin selama bertahun-tahun.

Bahkan dalam salah satu unggahannya, Mina memposting foto luka di pergelangan tangannya disertai caption bahwa ia sempat berkali-kali melakukan upaya bunuh diri karena perundungan tersebut. Ia juga mengaku depresi dan sempat mendapatkan perawatan atas kejadian itu.

“Sejak saya berusia 21 tahun (perhitungan usia Korea), saya telah menyembunyikan botol obat saya dan diam-diam minum obat sehingga saya bisa bertahan. Saya pernah hidup seperti ini. Shin Ji Min, (ini) karenamu,” tulisnya dalam akun instagram @kvwowv.

Setelah itu, Mina mengungkapkan bahwa Jimin telah mengunjunginya secara pribadi untuk meminta maaf. Tapi Mina merasa tidak yakin untuk menerima permintaan maaf Jimin dan menganggap permintaan maaf Jimin kepadanya tidak tulus.

Selain meminta maaf kepada Mina secara langsung, Jimin kemudian membagikan permintaan maaf publik di Instagram pada 4 Juli, yang ditanggapi Mina dengan posting yang sekarang sudah dihapus.(tin)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Ananda Maharani

Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Jumat, 18 September 2020
31o
Kurs