Jumat, 19 April 2024

Thailand Buka Pulau Phuket Mulai Oktober

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pulau Phuket, Thailand. Foto: Antara

Pemerintah Thailand akan mengizinkan turis asing berkunjung untuk masa tinggal lebih lama mulai Oktober sebagai salah satu cara menghidupkan kembali sektor ekonomi utama negara itu yang hancur karena pandemi Covid-19.

Yuthasak Supasorn Gubernur Otoritas Pariwisata Thailand kepada Reuters mengatakan, Wisatawan bisa tinggal setidaknya 30 hari. Namun 14 hari pertama dikarantina di sekitar hotel mereka sebelum bisa ke daerah lain.

“Pada 1 Oktober kami akan mulai di Phuket,” kata Yuthasak seperti dilansir Channel News Asia, dikutip Antara, Sabtu (22/8/2020).

Nantinya, wisatawan harus melakukan dua tes virus SARS-CoV-2 selama karantina sebelum mereka dapat melakukan perjalanan ke seluruh pulau, kata Phiphat Ratchakitprakarn Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand.

Selain itu, mereka juga harus mengikuti tes tambahan dan tetap berada di dalam provinsi (yang dikunjungi) selama seminggu lagi sebelum mereka dapat melakukan perjalanan ke bagian lain negara itu.

Thailand telah hampir tiga bulan tanpa kasus terkonfirmasi penularan COVID-19 dengan sudah lebih dari 3.300 kasus COVID-19. Negara itu mengharapkan bisa mendapatkan kunjungan 8 juta turis asing tahun ini.(ant/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs