Kamis, 25 April 2024

Cegah Omicron dengan Berlatih Boxing dan Muaythai di Rumah

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Selain kebiasaan hidup sehat dan protokol kesehatan, menjaga tubuh tetap bugar dengan berolahraga juga menjadi cara untuk menghindarkan diri dari penyebaran virus Covid-19.

Apalagi, Budi Gunadi Sadikin Menteri Kesehatan sudah mengumumkan temuan kasus pertama Varian Omicron di Indonesia di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan.

Olahraga di rumah menjadi pilihan masyarakat di tengah belum tuntasnya Pandemi Covid-19. Rumble Training Camp (RTC) Surabaya menawarkan kegiatan olahraga sekaligus bela diri di rumah.

Febriansah Averu Pemilik RTC Surabaya mengatakan, pada dasarnya masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa meskipun Varian Omicron sudah ditemukan di Indonesia.

Menurutnya, menjaga kesehatan dengan tetap berolahraga merupakan salah satu alternatif paling ampuh untuk memperkuat imun tubuh asalkan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan benar.

Kepada masyarakat dia menyarankan agar mereka memilih tempat dan peralatan olahraga yang bersih dengan para pelatih yang memang sudah dipastikan selalu dalam kondisi sehat.

“Kami secara rutin mengingatkan serta mengedukasi teman-teman yang akan datang melakukan olahraga bersama dalam kondisi yang sehat dan prima,” kata Febriansah, Kamis (23/12/2021).

Tanpa mengurangi porsi latihan, RTC Surabaya pun menawarkan opsi bagi masyarakat yang enggan berolahraga di gym atau di sasana. Yakni menyediakan trainer home service atau datang ke rumah.

“Rumble Training Camp ada program baru Rumble Home yess Service (RHyS) yang merupakan layanan latihan Boxing, Muaythai, dan Functional Training ke rumah,” katanya.

Dia memastikan adanya fasilitas yang lengkap dengan trainer profesional di bidangnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang enggan berolahraga atau berlatih bersama.

“Saya kira, di tengah kekhawatiran seperti sekarang, berolahraga dari rumah memang opsi yang paling tepat,” ujarnya.

RTC Surabaya, kata Febriansah, menyediakan program Rumble Home yess Service (RHyS) mulai Desember ini dengan tawaran potongan harga dan layanan khusus di akhir tahun.

Dia berharap, masyarakat tak hanya melakukan olahraga dengan durasi ekstra tapi juga mengiringi dengan pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan dan minuman bergizi, hingga istirahat cukup.

“Baik berolahraga di dalam mau pun di luar ruangan, pastikan kita lalukan secara rutin untuk tetap menjaga kesehatan selama pandemi,” ujarnya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs