Senin, 29 April 2024

Ceritakan Kisah Nyata Perjanjian Damai Israel-Palestina, “Oslo” Akan Tayang 30 Mei

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

“Oslo” film televisi yang diadaptasi dari drama pemenang Tony Award akan tayang pada 30 Mei mendatang di HBO.

Film ini diangkat dari kisah nyata tentang negosiasi para musuh bebuyutan, pembicaraan rahasia di luar saluran, pertemuan tak terduga, serta sikap heroik sekelompok kecil orang Israel, Palestina, dan pasangan asal Norwegia berlatar belakang Perjanjian Damai Israel-Palestina di Oslo pada 1993 silam.

Dilansir dari Antara, film itu dibintangi oleh Ruth Wilson Pemenang Golden Globe yang akan berperan sebagai Mona Juul, Menteri Luar Negeri Norwegia. Sementara Andrew Scott akan berperan sebagai Terje Rød-Larsen seorang Sosiolog Norwegia sekaligus suami Mona.

Sekadar informasi, Andrew Scott adalah aktor yang mulai dikenal lewat aktingnya sebagai Jim Moriarty musuh bebuyutan detektif ternama Sherlock Holmes dalam serial “Sherlock”.

Ada beberapa aktor lain yang terlibat di film ini. Di antaranya Salim Daw yang berperan sebagai Ahmed Qurie Menteri Keuangan PLO; Waleed Zuaiter sebagai Hassan Asfour, rekan Qurie yang berperan sebagai penghubung PLO; juga Jeff Wilbusch yang berperan sebagai Uri Savir Direktur Jenderal Kementerian Keuangan Israel.

Selain itu ada Igal Naor sebagai Joel Singer seorang penasihat hukum Kementerian Luar Negeri Israel; Dov Glickman sebagai Yair Hirschfield seorang profesor Ekonomi Israel; juga Rotem Keinan sebagai Ron Pundak rekan Hirschfielddan dan profesor Israel.

Aktor lainnya adalah Itzik Cohen yang akan berperan sebagai Yossi Beilin, Wakil Menteri Luar Negeri Israel; juga Tobias Zilliacus sebagai Jan Egeland Sekretaris Negara Norwegia; serta Sasson Gabay sebagai Shimon Peres Menteri Luar Negeri Israel.

Film ini ditulis oleh J.T. Rogers yang juga merupakan penulis drama panggung Oslo yang diadaptasi film ini. Sementara yang menyutradarai film ini adalah Bartlett Sher Sutradara Pemenang Tony Award yang juga menjadi produser eksekutif film tersebut.(ant/frh/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs