Minggu, 21 April 2024

Covid-19 Meningkat, Panggung Surabaya on Stage Festival Sementara Break

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Meimura bersama pegiat seni budaya usai pembukaan Surabaya on Stage Festival di panggung Samin. Foto: Humas Samin

Panggung pentas Surabaya on Stage Festival yang dijadwalkan digelar hingga 17 Agustus 2021, untuk sementara break. Korban Covid-19 meningkat.

“Informasi dari media, dan berbagai pihak menyatakan demikian. Korban Covid-19 bertambah di Indonesia. Termasuk di Jawa Timur juga ada peningkatan. Karena itu kami mencoba untuk sementara pementasan di Samin kami hentikan dulu. Sementara break dari seluruh aktivitas,” terang Meimura pengelola Samin, Kamis (17/6/2021).

Gerakan Surabaya on Stage Festival digagas Sanggar Anak Merdeka Indonesia (Samin) turut menyemarakkan beberapa kegiatan di Surabaya. Mulai dari peringatan Hari Kebangkitan Nasional, HUT Surabaya, sampai nanti pada peringatan 17 Agustus Hari Kemerdekaan Indonesia.

Surabaya on Stage Festival memberikan ruang kreatif bagi siapapun untuk menampilkan karya-karya seni di masa pandemi Covid-19 ini. Mulai dari anak-anak hingga para seniman yang ingin berbagi karya untuk masyarakat luas. Mengingat di masa pandemi ini, aktivitas masyarakat memang terbatasi.

“Kami memberikan ruang kreatif bagi siapapun di panggung Samin ini. Dan Surabaya on Stage Festival adalah jawaban atas terbatasnya ruang kreatif bagi masyarakat, ” tambah Meimura. Sejumlah pementasan ditampilkan secara offline maupun online. Untuk penampilan offline wajib patuh protokol kesehatan.

Dan terkait meningkatnya korban Covid-19 saat ini, maka Meimura berharap masyarakat tetap patuh protokol kesehatan. “Sementara panggung pementasan kami break dulu. Tetapi nanti seiring perkembangan pandemi Covid-19, kami juga terus lakukan pemantauan,” pungkas Meimura.(tok/frh/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 21 April 2024
28o
Kurs