Kamis, 11 Agustus 2022

Pameran Karya Seni Ini Digelar Secara Luring Sekaligus Daring

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Aktivitas di galeri DKS dalam pameran Gambar Sebagai Senjata Rakyat Merdeka. Foto: Humas Pameran

Kegiatan seni bertajuk “Gambar Sebagai Senjata Rakyat Merdeka” digelar di tengah masa pandemi Covid-19 yang belum rampung.

Karenanya pameran itu digelar secara offline (luring/luar jaringan) sekaligus online (daring/dalam jaringan).

Menghadirkan ratusan karya seni rupa dalam berbagai ukuran, secara khusus kegiatan ini menghadirkan karya Yayak Yatmaka Seniman Jatim.

Tidak hanya gelar pameran seni rupa saja, “Gambar Sebagai Senjata Rakyat Merdeka” juga mengajak pesertanya webinar dan lokakarya bersama sejumlah narasumber tokoh nasional.

“Webinar dengan narasumber tokoh nasional digelar gratis untuk umum. Narasumber diantaranya Dede Oetomo, Soe Tjen Marching, dan tokoh-tokoh nasional lainnya. Webinar digelar mulai 22 Mei dan 25 Mei 2021,” terang Ulia panitia acara, Sabtu (22/5/2021).

Sedangkan workshop dijadwalkan akan langsung dipandu Yayak Yatmaka sendiri dan terbuka untuk masyarakat umum. Karya yang dihasilkan peserta workshop dijadwalkan juga akan ditampilkan dalam pameran.

“Workshop menggambar dijadwalkan langsung dibimbing Bapak Yayak Yatmaka. Karya peserta pada workshop rencananya ditampilkan pada pameran yang digelar secara offline dan online tersebut,” kata Ulia.

Sebelumnya, kegiatan pameran seni rupa “Gambar Sebagai Senjata Rakyat Merdeka” dijadwalkan menggelar ratusan karya Yayak Yatmaka dengan memilih tempat selasar kompleks Balai Pemuda.

Karena satu dan lain hal, pameran dibatasi hanya digelar di Galeri Dewan Kesenian Surabaya secara virtual.

“Beberapa karya Yayak Yatmaka bisa disaksikan langsung di Galeri Dewan Kesenian Surabaya. Pameran Gambar Sebagai Senjata Rakyat Merdeka sampai 31 Mei 2021, ” pungkas Ulia. (tok/frh)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Kecelakaan Truk Terguling di KM 750 Tol Waru

Surabaya
Kamis, 11 Agustus 2022
27o
Kurs