Kamis, 21 Oktober 2021

FIKOM UC Hadirkan Tiga Pembicara Sekaligus dalam Konferensi Ilmiah Pertamanya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Poster Konaikom Universitas Ciputra Foto: Universitas Ciputra

Bertepatan dengan ulang tahun Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Ciputra (UC) yang keempat, FIKOM UC akan mengadakan Konferensi Nasional Ilmu Komunikasi (Konaikom) yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia.

Webinar dan konferensi penelitian menjadi serangkaian kegiatan Konaikom yang dilatarbelakangi oleh keprihatinan FIKOM UC, akan sulitnya berkomunikasi secara efektif di masa pandemi.

“Melalui acara Konaikom, dosen, mahasiswa dan mahasiswi dapat menuangkan hasil penelitiannya baik melalui topik yang menyangkut literasi dan kajian media, komunikasi digital, broadcasting media serta etika komunikasi,” ujar DR. Ismojo Herdono, M.Med.Kom Kaprodi FIKOM UC dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, Minggu (9/5/2021).

Webinar dengan tema Stay in Communication, Keep Connected ini diisi oleh tiga pembicara di bidang ilmu komunikasi. Ada Dr. Muhammad Sulhan, S.IP., M.Si. selaku Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM), Danin Sibilo radio announcer #soreGambreng di Gen 103.1 FM Surabaya dan Prof. Dr. H. Burhan Bungin, PhD., CIQaR., CIQnR penulis buku dan peneliti sekaligus Dekan FIKOM UC.

“Konaikom memberi isyarat bahwa ilmu komunikasi mampu mengadaptasi perubahan sosial menjadi sebuah peluang untuk berkembang. Konaikom memberi inspirasi bahwa komunikasi menjadi kunci sukses dalam era new normal di belahan dunia manapun karena ada berjuta-juta manusia yang tergantung pada komunikasi dalam hidup sehari-hari,” kata prof. Burhan.(frh/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 21 Oktober 2021
34o
Kurs