Jumat, 3 Desember 2021

GWK Cultural Park Bali Kembali Buka, Tapi Hanya di Akhir Pekan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali. Foto: Antara

Kawasan pariwisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park di pulau Bali kembali dibuka untuk kunjungan bagi wisatawan setelah ditutup sejak Februari 2021 lalu.

“Manajemen GWK Cultural Park memutuskan hari ini 22 Oktober 2021 buka kembali. Kenapa baru sekarang? Karena banyak pertimbangan dari manajemen, kami ingin melihat kondisi Covid-19 di wilayah Bali melandai,” ujar Andre Prawiradisastra GM Marketing Communication and Event GWK Cultural Park, Jumat (21/10/2021).

Selain itu, menurut dia, salah satu indikator lain yang jadi pertimbangan manajemen GWK terkait pembukaan kawasan adalah dibukanya kembali penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

“Jadi ketika kemarin ada pengumuman, bandara internasional dibuka, langsung diputuskan buka hari ini. Memang sedikit terlambat bila dibandingkan tempat wisata lain di Bali,” katanya seperti dilansir Antara.

Andre menjelaskan, untuk saat ini Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park dibuka bagi wisatawan hanya pada saat akhir pekan. Yaitu pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

“Karena ini masih awal, kami akan buka di weekend atau Jumat, Sabtu, dan Minggu. Apabila membaik dua minggu ke depan, kami akan buka setiap hari,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya memastikan penerapan protokol kesehatan dilakukan secara ketat untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di kawasan GWK.

“Persiapannya seminggu lebih untuk protokol kesehatan, kami juga siapkan barcode aplikasi PeduliLindungi yang dipasang di semua titik pintu masuk,” ujarnya.(ant/dfn/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Jumat, 3 Desember 2021
29o
Kurs