Sabtu, 20 April 2024

Lagu “Butter” Milik BTS Kuasai Billboard Hot 100 Tujuh Minggu Berturut-turut

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
BTS. Foto: BTS Official

Lagu “Butter” milik Bangtan Sonyeondan (BTS) berhasil merajai tangga lagu Billboard Hot 100 selama tujuh minggu berturut-turut.

Dengan angka spesialnya yaitu 7, BTS menjadi musisi Asia pertama yang meraih prestasi membanggakan itu di tangga lagu asal Amerika Serikat ini.

Melansir Antara, Selasa (13/7/2021), “Butter” juga menjadi lagu yang mengisi tangga lagu nomor satu dan paling lama bertahan di posisinya secara terus menerus setelah dirilis oleh grupnya mengalahkan pemegang rekor sebelumnya Boyz II Men ft. Mariah Carey dengan “One Sweet Day” di 1995.

Prestasi itu tidak berhenti, “Butter” juga merajai tangga lagu sebagai lagu yang paling banyak dijual dalam minggu ini bersamaan dengan merajai predikat lagu dengan penjualan digital terbanyak selama tujuh minggu berturut- turut.

Lagu yang memiliki pendengar melebihi 6 persen atau 29,1 juta orang saat diputar di radio itu pun berhasil meraih 10,8 juta pendengar secara streaming dan berhasil dijual sebanyak 108.800 kali.

BTS merupakan grup musisi asal Korea yang pertama kali menyabet berbagai predikat populer di tangga lagu AS.

Mereka bahkan mengalahkan musisi seniornya yaitu PSY yang pernah menduduki tangga lagu Billboard di posisi terpopulernya.

Lagu terbaru BTS “Permission to Dance” hasil kolaborasi dengan Ed Sherran juga disiapkan untuk menjadi calon “penguasa” di Billboard Hot 100 pekan depan.(ant/frh/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
30o
Kurs