Rabu, 1 Mei 2024

Tagar #JokowuPilihanku Sempat Hiasi Trending Topic Twitter Karena Ini

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
rey-bong-dan-sandrinna-michelle-pasangan-joko-dan-wulan Pasangan Jokowu yang sempat bikin warganet baper dan sempat menghiasi trending topic twitter. Foto: Istimewa

Trending topik twitter pada Jumat (30/7/2021) kemarin sempat dihiasi tagar #JokowuPilihanku. Bukan typo atau salah ketik, trending topik itu memang tidak berkaitan agenda politik apa pun. Justru, tagar itu merepresentasikan pasangan karakter salah satu sinema elektronik (sinetron) Indonesia yang sedang naik daun.

Jokowu adalah akronim dari pasangan Joko dan Wulan, tokoh utama dalam sinetron Dari Jendela SMP (DJS) yang diperankan oleh Rey Bong dan Sandrinna Michelle. Chemistry pasangan aktor dan aktris ini memerankan kedua tokoh dalam sinetron tersebut memang sempat membuat warganet baper.

Saking bapernya, warganet sampai meminta Rey Bong dan Sandrinna Michelle kembali jadian, tentu saja sebagai Joko dan Wulan yang mana hubungan keduanya sempat renggang di episode sebelumnya. Terutama ketika mereka memasuki jenjang Sekolah Menengah Atas. Kerengangan hubungan mereka terjadi karena Joko, yang diperankan oleh Rey, mengalami amnesia.

Sejumlah rintangan juga muncul membayangi kelanjutan hubungan keduanya. Sejumlah kakak kelas di sekolah barunya mulai mendekati Joko. Situasi itulah yang bikin warganet Twitter ikut baper. Mereka menghendaki Jokowu bersatu lagi. Ekspresi keinginan warganet itulah yang membuat tagar tentang pasangan Jokowu (Joko dan Wulan) ini menghiasai trending topic twitter.

Sebelumnya, pada Kamis (29/7/2021), tiga tagar terkait DJS juga sempat mendominasi trending topic. Antara lain tagar #UN1TYdiDJS, #DariJendelaSMP, dan #Wulan.

Bukan tanpa alasan warganet Twitter baper melihat kemesraan mereka berdua. Sebab, Rey Bong dan Sandrinna memang memiliki chemistry yang kuat di dalam sinetron ini. Keduanya akrab tak hanya di depan kamera, tapi juga di dunia nyata. Salah satu penyebabnya, mereka sudah lama kenal dekat bahkan sebelum bermain di sinetron DJS.

“DJS adalah project pertama kami. Sebelumnya, saya sudah kenal Rey sejak lama. Jadi begitu kami main bareng di sini kami sudah tidak canggung lagi,” kata Sandrinna.

Kemesraan Rey dan Sandrinna tampak dari momen-momen cute mereka di sinetron. Mulai dari punya kupluk couple, berangkat ke sekolah bersama dengan sepeda, hingga saling melindungi setiap kali menjadi korban perisakan teman-temannya.

Di jenjang SMA, Rey yang sempat hilang ingatan mulai berubah. Jika dulu dia bersepeda ke sekolah, kini dia mengantar Sandrinna dengan mobil mewah. Dia pun lebih arogan dibanding saat SMP dulu yang sangat rendah hati. Perubahan inilah yang membuat Sandrinna berpaling darinya. Damar, teman SMA Wulan, pun melakukan PDKT kepadanya.

Begitu juga kepada Wulan. Netizen mendukung Wulan agar tabah menghadapi pasangan sejatinya itu. Tagar #Wulan juga ikut masuk dalam trending topic pada Jumat (30/7). “Jokowu sudah melewati berbagai cobaan ujian kesetiaan. Kali ini mereka pasti bisa melaluinya #JokoWuPilihanku,” kata @nieaniea4.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
29o
Kurs