Jumat, 29 Maret 2024

Taylor Swift Tarik Album Rekaman Ulang “Fearless” dari Grammy Awards

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Taylor Swift . Foto: Instagram.com/taylorswift

Taylor Swift memutuskan menarik album rekaman ulang “Fearless” yang diberi tajuk “Fearless (Taylor’s Version)” dari pertimbangan di ajang Grammy dan CMA Awards berikutnya.

Dalam keterangan resminya, Republic Records yang merupakan pihak label Taylor Swift mengatakan album “Fearless (Taylor’s Version)” tidak akan dikirimkan dalam kategori apapun di Grammy dan CMA Awards.

“‘Fearless’ telah memenangi empat Grammy dan CMA Awards pada 2009/2010 dan tetap menjadi album country yang paling banyak mendapat penghargaan sepanjang masa,” kata perwakilan Republic Records, dikutip dari People yang dilansir Antara, Kamis (22/7/2021).

Meski album “Fearless (Taylor’s Version)” tidak diikutsertakan dalam penghargaan itu, Taylor Swift menyerahkan albumnya bertajuk “Evermore” kepada Grammy untuk dipertimbangkan.

Sementara album “Folklore” yang dirilis pada Juli 2020 lalu telah memenangkan penghargaan “Album of The Year” pada Grammy 2021.

Album “Fearless (Taylor’s Version)” rilis pada April 2021 dan langsung menempati posisi teratas di Billboard 200, 12 tahun setelah versi aslinya pada November 2008 juga menempati posisi yang sama.

Album itu berhasil menjadi satu-satunya album rekaman ulang yang menjadi nomor satu. Taylor Swift juga adi penyanyi wanita pertama yang merilis tiga album dalam setahun, yakni “Folkore”, “Evermore”, dan “Fearless (Taylor’s Version)”.

Beberapa waktu lalu, Taylor Swift juga telah mengumumkan akan merilis rekaman ulang album “Red” pada 19 November 2021 mendatang.

Taylor Swift memang memutuskan akan merekam ulang lima album pertamanya yang hak ciptanya dimiliki Scooter Braun setelah mendapat izin secara hukum dengan kesepakatan 330 juta dolar AS dengan label lamanya Big Machine Label Group.

Sebelumnya, Taylor Swift angkat bicara bahwa Scooter Braun menjual album-albumnya ke Shamrock Holdings.

Sejak meninggalkan Big Machine, Taylor Swift menandatangani kontrak dengan Republic Records dan Universal Music Group dengan perjanjian untuk tetap memiliki hak atas musiknya di masa depan.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs