Kamis, 22 April 2021

‘The Queen’s Gambit’ Diangkat ke Panggung Musikal

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Miniseri "The Queen's Gambit" (ANTARA/Netflix)

Serial “The Queen’s Gambit” akan diangkat ke panggung musikal setelah Level Forward memperoleh hak panggung teater untuk novel karya Walter Tevis yang menjadi dasar dari miniseri tersebut.

Walter Tevis juga menulis “The Hustler” yang juga diangkat ke layar lebar serta “The Man Who Fell to Earth” yang menjadi film dan pertunjukan panggung.

“Merupakan suatu kehormatan bagi Level Forward untuk memimpin tugas membawa ‘The Queen’s Gambit’ ke panggung melalui seni teater musikal yang selalu dicintai,” kata Adrienne Becker CEO Level Forward dan Julia Dunetz produser dilansir Variety, Selasa (9/3/2021).

Becker dan Dunetz mengatakan kehadiran “The Queen’s Gambit’ di panggung musikal akan membawa sudut pandang baru terhadap Beth Harmon dan membawa energi serta inspiratif baru.

“Penonton sudah berbagi dalam persahabatan dan ketabahan dari kisah wanita inspiratif yang memberi energi dan mempertahankan perjalanan dan kemenangan akhir Beth Harmon. Ceritanya adalah sebuah sirene di tengah perjuangan kontemporer kita untuk kesetaraan gender dan ras, dan kami berharap untuk memajukan proyek ini,” ujar keduanya.

“The Queen’s Gambit” berpusat pada Beth Harmon, seorang yatim piatu yang menemukan bahwa dia memiliki kemampuan supernatural untuk memindahkan bidak-bidak di sekitar papan catur dan mendominasi kompetisi.

Novel tersebut, yang diterbitkan pada tahun 1983, mengikuti perjalanan Harmon dari Kentucky ke Paris lalu Moskow, sambil berjuang melawan kecanduan dan prasangka dunia yang berpusat pada laki-laki.

Untuk panggung musikal nanti, perjalanan tersebut akan melibatkan musik, tarian dan nyanyian, selain bidak dan benteng.

“The Queen’s Gambit” dari Netflix ini baru saja mendapatkan piala Golden Globes untuk Serial Terbatas Televisi Terbaik, Serial Antologi, atau Film yang Dibuat untuk Televisi, dan untuk penampilan utama Anya Taylor-Joy.

“The Queen’s Gambit” menjadi miniseri dengan naskah Netflix yang paling banyak ditonton dengan lebih dari 62 juta pemirsa di bulan pertama. (ant/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Kamis, 22 April 2021
29o
Kurs