Sabtu, 20 April 2024

Tunjungan Caring Movement, Pertunjukan Amal Bantu Korban Bencana Semeru

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Armuji Wakil Wali Kota Surabaya tampil di pertunjukan amal dilaksanakan di Jalan Tunjungan untuk membantu para korban erupsi Gunung Semeru, sekaligus untuk meramaikan tempat wisata di Kota Pahlawan, Jumat (17/12/2021). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Pertunjukan Amal dengan tajuk ‘Tunjungan Caring Movement’ yang bertujuan untuk membantu korban APG Semeru berlangsung di Jalan Tunjungan, Jumat (17/12/2021). Acara itu sekaligus untuk meramaikan tempat wisata di Kota Pahlawan.

Menampilkan pertunjukan dansa, musik, hingga penampilan spesial seniman Kota Surabaya, yakni Klantink. Acara ini dibuka dengan melantunkan tembang Rek Ayo Rek Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan dan dilanjutkan dengan penampilan lainnya.

Armuji Wakil Wali Kota Surabaya turut menghadiri acara pertunjukan amal ‘Tunjungan Caring Movement’. Dia bilang, kegiatan itu bertujuan untuk mendukung program Pemkot Surabaya, yakni Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan.

“Pengunjung tampak antusias saat menonton dan hasil dari aksi solidaritas ini, sepenuhnya akan disalurkan kepada korban erupsi Semeru,” kata Armuji.

Armuji menyebut, semangat gotong-royong warga Kota Surabaya telah teruji dalam berbagai momen. Mulai dari penanganan pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi, hingga aksi solidaritas untuk membantu menangani berbagai bencana.

“Pemkot Surabaya juga selalu mencontohkan untuk tanggap darurat dengan mengirimkan bantuan kepada saudara-saudara kita di Provinsi Jawa Timur. Bahkan saat ini ada aksi solidaritas, sebagai wujud simpatik warga Surabaya bagi sesama,” kata Armuji. (man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs