Rabu, 20 Oktober 2021

Upaya Gus Muhdlor Gali Potensi Wisata Meski Alam Kurang Mendukung

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
ahmad-muhdlor-ali-bupati-sidoarjo-menebar-benih-ikan-nila Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo saat menebar benih ikan nila di Kecamatan Tarik, Minggu (26/9/2021). Foto: Humas Pemkab Sidoarjo

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo mengakui, potensi pariwisara di Kabupaten Sidoarjo memang sedikit. Sebab, wilayah Kabupaten Sidoarjo kurang mendukung untuk tempat wisata.

Meski demikian, dia tetap ingin menggali potensi itu. Bersama semua pihak, Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Gus Muhdlor itu ingin mengoptimalkan semua peluang destinasi wisata tanpa mengandalkan alam.

“Kabupaten Sidoarjo ini memang daerah yang potensi bidang kepariwisataannya sedikit karena secara alam tidak mendukung. Tapi kami harus tetap menggali potensi itu,” katanya setelah menabur 50 ribu ikan nila di Longstroge Kalimati, Kecamatan Tarik, Minggu, (26/9/2021).

Dia menebar 50 ribu benih ikan nilai itu bersama Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro Kapolresta Sidoarjo.

muhdlor-bersama-kapolresta-tebar-benih-ikan-nila
Gus Muhdlor Bupati Sidoarjo bersama Kapolresta dan Wakil Kapolresta Sidoarjo menebar benih ikan nila. Foto: Humas Pemkab Sidoarjo

Menurut Gus Muhdlor, Kecamatan Tarik punya potensi untuk dikembangkan sebagai tempat wisata. Salah satu yang bisa dikembangkan adalah Longstroge Kalimati. Tempat tersebut nantinya akan dipetakan manfaatnya bagi masyatakat Sidoarjo.

“Secara simbolis tadi bersama pak Kapolres, pak Waka kami tebar 50 ribu bibit ikan. Tujuannya untuk memberi sinyal, ini daerah bersama yang harus dijaga bersama. Kita lestarikan sehingga kita nikmati hasilnya. Baik itu berupa pariwisata maupun infrastruktur bidang pertanian,” ujar Muhdlor.

Pemkab Sidoarjo, kata dia, akan memastikan keberadaan Longstroge Kalimati bermanfaat bagi pertanian penduduk sekitar. Jangan sampai lahan pertanian di kawasan itu tidak dapat air yang cukup.

Sementara, Gus Muhdlor sendiri melihat Longstroge Kalimati itu punya sumber baku air yang bagus. Keunggulan itu yang hendak dia tawarkan sebagai bahan baku air PDAM.

“Terkadang, di musim tanam, kawasan Tarik ini dekat aliran sungai tetapi kadang kekurangan air. Sehingga tindak lanjut nantinya, Longstroge ini bisa bermanfaat kepada masyarakat Tarik. Khususnya dalam bidang pertanian,” katanya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Rabu, 20 Oktober 2021
28o
Kurs