Selasa, 7 Mei 2024

Pavoiseren, Grup Musik yang Lahir dari Kompetisi Band di Koarmada II

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Tiga vokalis Band Pavoiseren saat membawakan lagu pertama di Hall Suara Surabaya Centre, Kamis (31/3/2022). Foto: Tim redaksi suarasurabaya.net

Kolonel Laut Roland Manalu menyebut Pavoiseren adalah grup band TNI Angkatan Laut Koarmada II yang lahir setelah diadakan kompetisi band oleh Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto Panglima Koarmada II.

“Lahirnya grup band ini adalah hasil dari kompetisi yang dibuat oleh Panglima, kemudian lahirlah bibit unggul hasil dari kompetisi itu yang kini disebut Pavoiseren,” kata Roland Manalu saat talkshow di Hall Suara Surabaya Centre, Kamis (31/3/2022) malam.

Pavoiseren sebagai penampil kedua di Road to Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) malam ini sukses menunjukkan penampilan  gemilang dengan membawakan lagu pertama yang mereka cover dari lagu berjudul Kala Cinta Mengoda milik almarhum Chrisye.

Pavoiseren yang tampil membawakan total empat lagu di Hall Suara Surabaya Centre itu tampil setelah beberapa personel mereka mengiringi penampilan Panglima Koarmada II sebagai performer pertama Road to NJTF.

Setelah sang Panglima tampil, nuansa lagu Band Pavoiseren menciptakan suatu transisi menuju genre pop yang berbeda dari sebelumnya.

Letnan Satu Bima Pangestu Kepala Divisi Ekeltronika KRI Singa 651 salah satu vokalis Pavoiseren menyampaikan persiapan bandnya relatif cukup singkat untuk tampil di gelaran Road to Navh Jazz Traffic Festival malam ini.

“Meski sudah berlatih di Koarmada II, tapi aktivitas dari semua personel lebih dominan bertugas di satuannya masing-masing, meskipun begitu kalau sudah ada perintah dan surat tugas kami selalu siap untuk tampil di event tersebut,” kata Bima.

Senada dengan Bima, Letnan Dua Abed Simanjorang Perwira Divisi Senjata yang juga sebagai vokalis menyampaikan penampilan malam ini adalah tantangan tersendiri untuk ditaklukan, terlepas dari tugasnya sehari-hari.

“Tantangan ini harus saya taklukkan, apalagi ini pengalaman pertama saya yang akan tampil di event besar,” kata Abed Simanjorang.

Sedangkan Sersan Dua Wira Utami sebagai Perawat Pelaksana, sekaligus menjadi satu-satunya vokalis perempuan itu berharap masyarakat bisa mengenal lebih luas Band Pavoiseren.

“Kebanyakan masyarakat masih belum kenal kita nih, jadi dengan tampilnya kita malam ini bisa menunjukkan kalau kita juga bisa bermain musik,” kata Wira Utami.

Para penampil yang terpaut antar generasi itu membawakan penampilan yang beragam, dan mengajak penonton maupun pendengar untuk menikmati musik dari dua nuansa yang berbeda.

Band Pavoiseren juga akan tampil di Navy Jazz Traffic Festival di Lawang tanggal 14 Mei 2022, bersama dengan line up yang sudah dirilis di antaranya Dewa 19 feat Virzha, Reza Artamevia, dan Padi Reborn, serta sejumlah artis lainnya.

Sebagai informasi, Road to Navy Jazz Traffic adalah serangkaian gelaran acara sebelum dimulainya Navy Jazz Traffic Festival di Navy Residence Lawang, Malang pada 14 Mei 2022.

Selain konser musik nantinya Navy Jazz Traffic Festival akan menghadirkan berbagai kegiatan lain, yakni gelar produk UKM Jawa Timur dan creative market, pameran Alutsista TNI AL, demonstrasi Aeorobatik Bonanza Puspenerbal, dan demonstrasi penerjunan pasukan khusus TNI AL.

Untuk perkembangan line up Jazz Traffic bisa diakses melalui instagram Navy Jazz Traffic Festival di @jazztraffic.(wld/dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
27o
Kurs