Rabu, 15 Mei 2024

Program Music For Life Tandai Dibukanya Kembali MyAmerica Surabaya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
MyAmerica Surabaya (MAS) menyelenggarakan program “Music for Life” bekerja sama dengan Musicology Surabaya. Foto: Konjen AS

MyAmerica Surabaya (MAS) menyelenggarakan program “Music for Life” bekerja sama dengan Musicology Surabaya untuk menandai dibukanya kembali MAS sebagai kepada publik, setelah dua tahun belakangan hanya dijalankan secara online karena pandemi. 

Dalam acara yang digelar daring pada Kamis (2/6/2022), ada 30 peserta yang bergabung.

“Dalam dua tahun terakhir selama pandemi, semua program kami dilakukan secara online, oleh karena itu kami sangat senang akhirnya dapat bertemu dengan audiens kami melalui program offline hari ini, bersamaan dengan dibukanya lagi MyAmerica Surabaya untuk kunjungan dan program,” kata Jonathan Alan, Konsul Jenderal AS Surabaya.

“Peluncuran program Music for Life dilakukan di MyAmerica Surabaya karena program ini juga sejalan dengan prioritas kami yaitu mempromosikan pengembangan STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts and Math), khususnya di kalangan anak muda. Program hari ini adalah contoh yang sangat baik tentang bagaimana seni dan teknologi dapat saling bersinggungan dan memberikan peluang ekonomi.” tambahnya. 

Hans Dimas Satriawan, pendiri Musicology menjelaskan bahwa peserta dapat mengikuti program ini secara gratis karena program “Music for Life” didanai sepenuhnya melalui hibah ‘IVLP Impact Awards’.

“Tahun lalu, saya dinominasikan oleh Konjen A.S. untuk mengikuti program International Visitor Leadership Program (IVLP) bertema Social Influencer for Social Good. Setelah program selesai, saya mengajukan ide untuk menjalankan Music for Life dan mendapat pendanaan,” kata Hans.

Lebih lanjut ia menambahkan, peserta akan mengikuti kelas selama dua jam setiap minggu selama 6 bulan. Di akhir program, peserta akan menampilkan musik yang mereka produksi dan Musicology akan membantu mereka untuk mempublikasikan dan menjual musik mereka di platform digital. 

“Music for Life” adalah program dengan durasi 6 bulan bagi peserta terpilih untuk belajar tentang produksi musik digital sehingga mereka dapat menyalurkan energi kreatif mereka dan mengubahnya menjadi peluang ekonomi. Selama 6 bulan, peserta akan mempelajari berbagai aspek produksi musik digital, antara lain aransemen musik menggunakan MIDI dan sample audio, teknik perekaman, editingmasteringmixing, hingga distribusi dan publikasi. 

MyAmerica Surabaya adalah American Center yang terletak di dalam gedung Konsulat Jenderal AS Surabaya yang menawarkan ruang aman bagi publik untuk terlibat dalam berbagai topik. Pengunjung bisa mendapatkan informasi budaya Amerika, mendiskusikan kebijakan, serta belajar tentang teknologi terbaru seperti 3D printer dan virtual reality, dan teknologi lainnya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
29o
Kurs