Jumat, 29 Maret 2024

Tips Berbusana Nyaman di Tengah Cuaca Tidak Menentu

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ilustrasi pilihan baju. Foto: Pixabay

Cuaca yang tidak menentu dalam beberapa pekan belakangan membuat banyak orang harus beradaptasi dan mengantisipasi dari berbagai aspek, salah satunya dalam urusan memilih pakaian dan aksesori sehari-hari.

Terlebih untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi karena harus berpindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya.

Supaya kegiatan tidak terhambat, sudah seharusnya mempersiapkan diri dari rumah seperti membawa payung atau jas hujan, hingga mengenakan sepatu yang nyaman dan tidak licin.

Selain hal-hal tersebut, ada juga tips berpakaian yang bisa memudahkan serta menunjang kenyamanan dalam berkegiatan dan bermobilitas melansir Antara, Minggu (29/5/2022).

Pakai Outfit Berbahan Ringan dan Anti Air

Pakaian berbahan ringan memudahkan Anda dalam beraktivitas dan bermobilisasi dengan nyaman terlepas dari cuaca yang berubah-ubah.

Dengan memilih bahan yang tepat, Anda bisa menghindari suasana hati buruk akibat cuaca yang bisa membuat kita merasa lembap atau bahkan basah karena cuaca yang tidak menentu.

Apalagi, dalam mengantisipasi cuaca hujan, penting bagi Anda yang membawa barang-barang seperti gawai, laptop, hingga dokumen-dokumen penting untuk memilih aksesoris tas yang anti air juga.

Pilih Tas dengan Daya Tampung Besar

Kebutuhan sekolah dan kantor terkadang mengharuskan setiap orang untuk membawa barang-barang yang beragam untuk menjalani hari dengan nyaman dan produktif.

Mulai dari produk elektronik, buku catatan, botol minum, hingga jaket dan payung. Untuk itu, pilihlah tas berbahan ringan yang bisa memuat beragam keperluan sehari-hari. Sehingga, Anda tidak perlu lagi merepotkan diri dengan membawa tas tambahan untuk barang-barang tersebut.

Sesuaikan penggunaan aksesoris demi mobilitas yang nyaman

Bagi Anda yang sering melakukan commute, sebaiknya kurangi penggunaan aksesoris yang rentan jatuh atau putus seperti kalung dan gelang. Hal ini dilakukan agar perjalanan tetap aman dan lancar.

Alih-alih menggunakan aksesoris tersebut, Anda bisa memilih aksesoris yang dapat memberikanmu kenyamanan selama harus bermobilisasi di luar ruangan.

Contohnya, topi bucket hat untuk aktivitas jalan kaki yang nyaman dan terlindung dari teriknya panas matahari, atau tempat botol minum agar Anda dapat dengan mudah mengakses air minum tanpa harus menenteng atau meletakkannya di dalam tas.

Siapkan Baju Ganti Sebagai Cadangan

Trik terakhir yang tidak kalah penting, bawalah pakaian ganti sebagai tindakan preventif di kala cuaca sedang tak menentu. Perbekalan baju ganti sangat berguna ketika cuaca sedang terik dan mengakibatkan banyak keringat mau pun ketika cuaca sedang mendung hingga hujan.

Sesampainya di tempat tujuan, Anda dapat berganti pakaian. Sehingga mood tetap terjaga dan Anda bisa produktif kembali. Selain baju ganti, jangan lupa untuk membawa payung, jas hujan, atau ponco yang bisa jadi penyelamat dari guyuran air hujan.(ant/wld/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs