Jumat, 19 April 2024

Top Gun: Maverick Sukses Raup Keuntungan Rp280,6 Miliar

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Top Gun: Maverick. Foto: Paramount

“Top Gun: Maverick” yang dibintangi oleh Tom Cruise telah memulai debutnya di box office dengan meraup 19,3 juta dolar AS (Rp280,6 miliar) pada hari Kamis lalu.

Berdasarkan laporan dari Variety yang dikutip Antara, Sabtu (28/5/2022), dari total 19,3 juta dolar AS layar Imax menyumbang sebesar 4,1 juta dolar AS atau 21,2 persen dari jumlah keseluruhan pendapatan film tersebut. Angka tersebut pun menjadikan “Top Gun: Maverick” sebagai pratinjau terbesar untuk Paramount Pictures dan pratinjau tertinggi untuk liburan Memorial Day.

Angka itu juga menetapkan tanda terbaik untuk judul dari Paramount Pictures dan film Tom Cruise, yang berada di 10 hasil Imax teratas sepanjang masa.

Tak hanya itu, film tersebut pun juga mendapat ulasan positif dari para penonton hingga kritikus film. Oleh sebab itu, sekuel dari “Top Gun” tahun 1986 ini dinilai bisa menjadi film pertama dalam karir Tom Cruise yang meraup hingga 100 juta dolar AS (Rp1,4 triliun).

Di sisi lain, “Top Gun: Maverick” yang diproduksi bersama dan dibiayai oleh Skydance, diproyeksikan untuk meraup 85 juta dolar AS (Rp1,2 triliun) hingga 100 juta dolar AS selama akhir pekan Memorial Day.

Awalnya, Paramount seharusnya merilis film “Top Gun: Maverick” pada musim panas 2020 lalu, namun harus tertunda karena pandemi Covid-19. Dua tahun kemudian, film ini pun akhirnya ditayangkan perdana di Festival Film Cannes. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs