Senin, 22 April 2024

Aplikasi Mirip Tinder Bantu Mobile Gamers Temukan Game Sesuai

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tampilan aplikasi Game Launcher Skich. Foto: Techcrunch/Skich

Skich, sebuah aplikasi rekomendasi game mirip Tinder di mana pengguna menemukan game mobile berdasarkan minat mereka.

Dijuluki Game Launcher, Skich dapat mengumpulkan game yang telah diunduh pengguna di ponsel mereka. Kemudian mengaturnya berdasarkan judul, waktu bermain, yang terakhir dimainkan, dan kapan game tersebut di-install.

Melansir Techcrunch pada Kamis (17/8/2023), aplikasi ini bisa sangat membantu bagi pemain yang selalu meng-install game dan ingin memilah-milahnya di satu tempat.

Pengguna juga bisa menampilkan playtime atau waktu bermain yang memberi tahu pengguna berapa jam pengguna telah bermain.

Sehingga pengguna dapat melihat game mana yang paling sering dimainkan dan memilih untuk menghapus game yang paling jarang dimainkan oleh pengguna.

Selain itu, pengguna bisa meluncurkan game melalui Skich tanpa perlu keluar dari aplikasi untuk bermain.

Skich secara otomatis menambahkan game ke Game Laucher jika ada dalam database. Satu kekurangannya adalah hanya 15.000 game yang tersedia di Skich. Jika ada game yang tidak ada dalam database Skich, pengguna harus memasukkannya secara manual.

Sebagai gambaran, ada sekitar 490.000 game seluler yang tersedia di Google Play Store dan lebih dari satu juta game di Apple App Store.

Sergey Budvoski pendiri dan CEO Skich mengklaim aplikasi ini proaktif dalam mengisi database ini setiap hari. Game Launcher saat ini hanya tersedia di perangkat Android, karena Skich dianggap sebagai saingan dari App Store milik Apple.

Dalam beberapa bulan terakhir, Skich telah menambahkan fitur-fitur baru seperti kemampuan untuk membuat daftar permainan atau “Gamelists” dan profil untuk para pengembang game.

Fitur daftar permainan dapat memberikan rekomendasi game kepada pengguna dari pemain dengan preferensi yang sama, yang mungkin memberikan alternatif bagi pengguna daripada rekomendasi dari Editors Choice. (bnt/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 22 April 2024
26o
Kurs