Kamis, 9 Mei 2024

Fitur Baru WhatsApp, Pengguna Bisa Share Screen Saat Video Call

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Logo WhatsApp pada smartphone. Foto: Pixabay

Mark Zuckerberg CEO Meta mengumumkan sebuah fitur baru dalam aplikasi WhatsApp, di mana pengguna bisa melakukan share screen pada saat video call.

“Kami akan menambahkan kemampuan berbagi layar saat panggilan video di WhatsApp,” katanya melalui akun Facebook miliknya, Selasa (8/8/2023).

WhatsApp juga mengumumkan, fitur baru tersebut dapat digunakan dalam panggilan video dalam mode lanskap. Berdasarkan gambar yang disiarkan WhatsApp, mode lanskap tersedia untuk panggilan video di perangkat seluler, dilansir Antara.

Untuk melakukan share screen, pertama-tama harus berada dalam panggilan video individu atau panggilan grup. Selanjutnya, anda tinggal menekan ikon ‘Share’. Berikutnya, pilih opsi untuk membagikan bagian spesifik atau seluruh layar ke dalam antarmuka panggilan video WhatsApp.

Sekadar diketahui, sebelumnya fitur ini telah diuji dalam versi beta di Android pada bulan Mei dan satu bulan kemudian tersedia untuk Windows. Fitur tersebut hanya bisa digunakan apabila pengguna sudah menginstal aplikasi WhatsApp versi terbaru.

WhatsApp pekan lalu juga memperkenalkan fitur pesan video instan, yaitu mengirimkan pesan berupa video layaknya voice note atau pesan suara. Fitur pesan video instan berdurasi 60 detik menjadi alternatif menanggapi obrolan dalam aplikasi berkirim pesan itu. (ant/fra/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
30o
Kurs