Sabtu, 24 Februari 2024

Google Akan Mulai Tampilkan Video Pendek Review Aplikasi di Play Store

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tampilan The Play Report, fitur video pendek yang akan ditambahkan ke Google Play Store. Foto: TechCrunch

Google telah memperkenalkan seri video orisinal yang disebut “The Play Report” untuk membantu orang mereview aplikasi baru yang akan muncul di platform Play Store.

Melansir TechCrunch, Rabu (6/9/2023), Google mengatakan bahwa mereka akan mulai menayangkan video-video ini di halaman beranda Play Store untuk pengguna tertentu di AS. Pengguna lain dapat menonton video-video ini di akun YouTube, Facebook, dan Instagram Google Play.

Meskipun Google tidak mengungkapkan berita ini secara eksplisit, sebuah GIF yang diposting di postingan blognya menunjukkan bahwa video-video ini adalah YouTube Short. Selain video, pengguna akan melihat ikon pemasangan yang berguna untuk aplikasi yang sedang dibicarakan dalam video.

Google mengatakan bahwa setiap episode akan menampilkan para ahli, kreator, dan bahkan karyawan Google yang menyoroti aplikasi yang berbeda.

Selain itu yang terpenting, Play Store sudah memungkinkan pengembang untuk menautkan video YouTube sebagai bagian dari aset media aplikasi mereka, yang akan muncul di halaman daftar aplikasi.

Masib belum jelas apakah Google akan memperluas dukungan video pendek di Play Store untuk kreator atau pengembang lain di luar program ini. Pembuat Android ini juga tidak menyebutkan apakah aplikasi yang ditampilkan dipilih oleh perusahaan atau kreatornya sendiri. (bnt)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Sabtu, 24 Februari 2024
27o
Kurs