Jumat, 1 Maret 2024

Instagram Mungkinkan Pengguna Matikan Tanda Read Receipt untuk DM

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tampilan fitur untuk mengaktifkan dan menonaktifkan "read receipts" di Instagram. Foto: Antara Tampilan fitur untuk mengaktifkan dan menonaktifkan "read receipts" di Instagram. Foto: Antara

Aplikasi media sosial Instagram dikabarkan tengah menguji fitur yang memungkinkan pengguna mematikan tanda “Read Receipt” atau telah dibaca di layanan “Direct Message (DM)” miliknya.

Bagi Anda yang kerap malas untuk langsung membalas pesan setelah dibaca, artinya kehadiran fitur ini menjadi jawaban yang dinanti-nanti.

Melansir dari Antara, kehadiran fitur itu diumumkan langsung oleh Adam Mosseri Kepala Instagram yang membagikannya di kanal Instagram-nya berjudul “IG Updates” pada Rabu (8/11/2023) waktu setempat.

“Kalian meminta, kami mendengar. Kami telah mendengar tanggapan pengguna dan telah memulai pengetesan fitur baru yang memungkinkan pengguna mematikan tanda ‘Pesan Telah Dibaca’ di DM,” kata Adam.

Ia menjanjikan fitur tersebut akan dirilis kepada para pengguna secara global dan fitur tersebut akan memberikan keleluasaan privasi bagi pengguna Instagram untuk mengaktifkan atau mematikan tanda tersebut.

Bersamaan dengan pengumuman itu, Adam Mosseri juga membagikan tangkapan layar dari penggunaan fitur tersebut.

Meski terlambat kehadiran fitur tersebut akan cukup membantu khususnya untuk pengguna Instagram yang ingin berselancar bebas dan tidak ingin terbebani untuk menanggapi pengguna lainnya di DM.

Memang belum ada informasi kapan fitur penonaktifan tanda telah baca itu akan tersedia, namun harusnya karena sudah dalam pengujian akhir fitur tersebut dapat dirilis dalam waktu dekat. (ant/mel/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Jumat, 1 Maret 2024
32o
Kurs