Senin, 6 Mei 2024

Yahoo Mail Perkenalkan Fitur Baru Berbasis AI, Termasuk Alat Penghemat Belanja

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi logo Yahoo Email. Foto; freepik

Yahoo sedang mengembangkan fitur Artificial Intelligence (AI) pada Yahoo Email yang berfungsi sebagai pengingat dan lebih memudahkan pengguna.

Melansir dari laman TechCrunch, fitur ini membantu pengguna dalam manajemen keuangannya. Alat penghemat belanja yang diperkenalkan ini akan menampilkan kartu hadiah, kode diskon, dan kredit toko yang mungkin diabaikan sebagian orang.

Kelebihan AI dalam fitur ini juga memberikan saran berupa pesan kepada vendor untuk membantu menerapkan penghematan tersebut setelah melakukan pembelian akan suatu barang.

Hal ini berangkat dari tingkat kesadaran masyarakat akan sebuah informasi melalui email. Yahoo mencatat, bahwa hampir setengah dari orang dewasa di Amerika Serikat memiliki setidaknya satu voucher promo yang tidak terpakai.

“Kami telah memperkenalkan serangkaian AI di Yahoo Mail untuk membantu pengguna menghemat waktu dan uang, membuat langkah mudah untuk melihat pesan kotak masuk yang sering diabaikan,” kata Josh Jacobson wakil presiden manajer umum Yahoo Mail, Senin (28/8/2023) waktu setempat.

Kolom pencarian pada Yahoo email sekarang akan menyarankan pertanyaan umum untuk membantu pengguna menemukan apa yang mereka cari.

Daripada harus bergantung pada kata kunci, pengguna sekarang dapat mengajukan pertanyaan, atau memilih dari daftar pertanyaan yang relevan.

Fitur-fitur AI tersebut sebelumnya hanya diuji coba pada pengguna iOS, tetapi sekarang sudah tersedia untuk pengguna di browser web. Kini Yahoo sedang mempersiapkan peluncuran fitur-fitur tersebut untuk pengguna secara luas.

Dengan adanya AI ini, otomatis akan membantu pengguna menghemat uang sekaligus lebih mengajak mereka untuk interaktif dengan bantuan kolom pencarian Yahoo Mail. (fra/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
31o
Kurs