Minggu, 28 April 2024

Instagram Sedang Uji Coba Reels Berdurasi 10 Menit

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi logo Instagram. Foto: TechCrunch

Instagram secara internal sedang menguji kemampuan untuk membuat Reel dengan durasi hingga 10 menit.

Raksasa media sosial ini mengatakan bahwa mereka tidak menguji kemampuan tersebut secara eksternal. Fitur ini pertama kali ditemukan oleh insinyur Alessandro Paluzzi, yang membagikan tangkapan layar dari prototipe internal pada X.

Melansir TechCrunch, Kamis (31/8/2023), dengan meningkatkan batas waktu pada Reels dari tiga menit menjadi 10 menit, Instagram akan menyelaraskan produk video berdurasi pendeknya dengan TikTok, yang memperpanjang durasi video maksimum menjadi 10 menit pada Februari 2022. Perubahan ini juga akan membuat Reels bersaing dengan YouTube.

Jika secara resmi diluncurkan, durasi yang diperpanjang akan memberi kreator lebih banyak waktu dan fleksibilitas saat merekam hal-hal seperti demo memasak, tutorial kecantikan, konten pendidikan, sketsa komedi, dan banyak lagi.

Dengan ini, penonton juga akan lebih mudah dalam menikmati konten daripada menonton konten berseri berdurasi tiga menit.

Ketika Instagram dan TikTok mencoba untuk mendapatkan bagian dari pasar konten berdurasi panjang, YouTube ingin merangkul video berdurasi pendek. Awal bulan ini, perusahaan mengumumkan serangkaian alat kreasi yang diperluas untuk Shorts. Dua minggu kemudian, perusahaan ini meluncurkan feed video personalisasi bentuk pendek bergaya TikTok yang disebut “Samples”. (bnt/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs