Minggu, 3 Maret 2024

X Batasi Akses ke Situs Pesaing, Termasuk Instagram dan FB

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Elon Musk telah mengganti merek Twitter menjadi X. Musk juga udah memulai penggantian logo media sosial itu menjadi X. Foto: Frandroid

Media sosial X, atau yang dulu dikenal sebagai Twitter, membatasi akses masuk ke laman web yang tidak disukai Elon Musk.

Bentuk batasan yang diberlakukan X yaitu memperlambat durasi masuk pengguna ke beberapa situs, seperti The New York Times, Bluesky, Reuters, Subsstack.

Selebihnya juga pada situs milik pesaing beratnya Mark Zuckerberg, yaitu Instagram, Threads, dan Facebook.

Berdasarkan pengujian yang sudah dilakukan oleh forum Hacker News yang dilansir Techcrunch, platform X memberikan batasan masuk ke beberapa situs tertentu dengan durasi selama lima detik.

Dengan memberikan batasan lima detik untuk dapat masuk ke situs tersebut, tentu Musk berencana menghilangkan pendapatan iklan.

Bagaimana tidak, jika para pengguna tidak memiliki kesabaran untuk menunggu, maka otomatis pengguna tersebut tidak akan jadi masuk dalam situs itu.

Mark Zuckerberg CEO Meta hanya memberikan respons sebuah emoji dengan wajah berpikir dalam postingannya di Threads terkait permasalahan ini.

Sampai saat ini, Elon Musk dan X masih belum memberikan keterangan resminya akan hal tersebut. Telah diketahui sebelumnya, bahwa Musk dan Mark sudah lama berseteru sejak Musk mengambil alih platform Twitter yang kini menjadi X. (fra/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
26o
Kurs