Senin, 29 April 2024

Jimin BTS Sapu Bersih Chart iTunes di Seluruh Dunia dengan “Closer Than This”

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Jimin BTS berhasil mencetak Guinness World Records. Foto: Soompi

Park Jimin atau Jimin BTS menduduki puncak tangga lagu iTunes di seluruh dunia dengan single terbarunya bertajuk “Closer Than This”, pada Sabtu (23/12/2023).

Melansir dari Soompi, single ini dirilis pada Jumat (22/12/2023) kemarin pukul 14.00 KST atau 11.00 WIB.

Tak lama setelahnya lagu ini menduduki peringkat pertama di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 90 wilayah berbeda di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Jepang, Jerman, dan Prancis.

Sebagai informasi, “Closer Than This” juga memulai debutnya di posisi pertama pada chart realtime Bugs pukul 15.00 KST pada Jumat kemarin.

Sementara itu, lagu-lagu hits Jimin sebelumnya, “Like Crazy” dan “Set Me Free Pt.2”  lagu utama dan single pra-rilis dari album debut solonya, “FACE”. Keduanya masuk kembali ke dalam tangga lagu tersebut pada pukul 16.00 KST, sembilan bulan setelah perilisan awal mereka di bulan Maret.

Saat ini, Jimin sendiri telah memulai wajib militernya sejak 12 Desember lalu bersama rekan satu timnya, Jungkook BTS. Keduanya mendaftar bersama sebagai Companion Soldier atau rekan tentara. Mereka akan dikirim ke unit tempat tinggal yang sama di pangkalan dan dijadwalkan kembali pada waktu yang sama.

Sementara itu, Jimin memulai debutnya dalam boygroup asuhan Bighit Entertainment (saat ini Bighit Music) Bangtan Sonyeondan (BTS). Dengan single berjudul “No More Dream” dari album awal mereka “2 Cool 4 Skool”, ketujuh anggota tersebut resmi memulai debutnya pada 13 Juni 2023. (feb/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs