Sabtu, 20 April 2024

“Seven” Jungkook BTS Pecahkan Rekor Spotify, Tercepat Tembus 900 Juta Streaming

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Jungkook BTS. Foto: Soompi Jungkook BTS. Foto: Soompi

Jungkook BTS kembali mencetak sejarah di Spotify. Pada Sabtu (14/10/2023), single debut resmi Jungkook “Seven” (featuring Latto) telah melampaui 900 juta streaming di Spotify. Lagu ini menjadikan lagu tercepat yang mencapai tonggak sejarah dalam sejarah platform tersebut.

“Seven” hanya membutuhkan waktu 92 hari untuk mencapai angka 900 juta, memecahkan rekor sebelumnya yaitu 93 hari yang dicetak oleh lagu “Flowers” milik Miley Cyrus.

Selain itu, single baru Jungkook “3D” (featuring Jack Harlow) mencapai 100 juta streaming di hari yang sama-berarti album solo Jungkook yang akan datang “GOLDEN,” yang akan menyertakan “Seven” dan 3D,” telah melampaui total 1 miliar streaming sebelum dirilis pada tanggal 3 November.

Pada bulan Juli lalu, “Seven” (featuring Latto) telah mencetak sejarah di Spotify sebagai lagu pertama dari penyanyi solo K-pop yang berhasil meraih posisi pertama di tangga lagu Global Top Songs.

Debut lagu yang memecahkan rekor dalam 24 jam ini juga menjadikan Jungkook sebagai artis pria pertama dari negara mana pun yang melampaui 15 juta streaming hari pertama dengan lagu baru di Spotify – dan menjadi yang kedua secara keseluruhan, setelah Taylor Swift.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs