Jumat, 3 Mei 2024

TATULI Rayakan Hari Anak Nasional dengan Lomba Dongeng Isyarat

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Anak-anak peserta Lomba Dongeng Isyarat dalam perayaan Hari Anak Nasional 2023, Minggu (23/7/2023). Foto: Kumpul Dongeng

Anak-anak tunarungu dari komunitas Cerita Teman Tuli (TATULI) ikut memeriahkan perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 yang diselenggrakan di East Atrium Grand City Mall pada Minggu (23/7/2023).

Event yang mengusung tajuk “Aku Bisa, Berkarya Tanpa Tapi” ini menampilkan pelbagai acara seru, seperti lomba dongeng isyarat oleh beberapa anak perwakilan dari Komunitas Dongeng, TATULI, dan Tim Bisindo dan Aksesibilitas Surabaya (TIBA).

Lomba dongeng isyarat ini memberikan kesempatan setara bagi setiap anak untuk menunjukkan bakat dan potensinya tanpa melihat kekurangan yang dimilikinya.

Abhi Praya Ketua Komunitas TATULI mengatakan, anak-anak dengan kekurangan pada indra pendengaran masih bisa berkarya dan menunjukkan potensi dirinya ditengah keterbatasannya.

“Kami percaya bahwa teman tuli adalah individu yang pintar dan memiliki potensi besar, sehingga dapat bekerja sama secara setara dengan Teman Dengar,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net pada Senin (24/7/2023).

Ia berharap pelaksanaan acara ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri anak-anak tunarungu. “Kami berharap anak dan remaja Tuli lebih berani dan percaya diri kegiatan ini, tampil dan menunjukkan potensinya,” tutur Abhi.

Sementara itu, Komunitas TATULI menyebut Hari Anak Nasional merupakan sebuah momen spesial bagi seluruh anak di Indonesia. Sebab mengingatkan kepada para orang tua bahwa anak-anak adalah calon penerus masa depan bangsa.

Oleh sebab itu, memberikan kesempatan bagi setiap anak untuk berkarya dan mengekspresikan potensinya merupakan tugas yang penting dilakukan. (fra/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs